Begini Kondisi Terbaru Kahiyang Ayu Pasca Operasi Caesar

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 01 Agustus 2018 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 01 33 1930294 begini-kondisi-terbaru-kahiyang-ayu-pasca-operasi-caesar-18jhqfAUWv.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Putri kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu telah melahirkan buah hati pertamanya dengan Bobby Nasution. Kahiyang melahirkan buah hati pertamanya melalui operasi caesar.

Pasca operasi, kini keadaan Kahiyang terbilang stabil. Hal ini disampaikan oleh paman dari Bobby, Harry Lontung Siregar.

"Keadaan Kahiyang baik," ujar Harry Lontung Siregar saat ditemui di Rumah Sakit Ibu dan Anak YPK Mandiri, Menteng, Rabu (1/8/2018).

Berkaitan dengan nama sang bayi, pihak keluarga sendiri belum menentukan.

(Baca juga: Kahiyang Ayu Melahirkan Secara Caesar, Jokowi Punya Cucu Perempuan)

"Nama belum ada, saya belum lihat bayinya," pungkas Harry.

Seperti diketahui, Kahiyang Ayu melahirkan buah hatinya pada 1 Agustus 2018 tepatnya pukul 05.50 WIB. Kahiyang melahirkan putrinya di di RSIA YPK Mandiri melalui operasi caesar.

"Alhamdulillah tadi putri pertama kami telah lahir pukul 05.50 WIB," ujar Bobby saat menggelar jumpa pers di RSIA YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat.

Bayi yang dilahirkan Kahiyang berjenis kelamin perempuan. Kondisi bayi sendiri hingga saat ini sehat. Cucu kedua Presiden Joko Widodo itu lahir dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 49 sentimeter.

Tanggal kelahiran putri pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini di luar dari prediksi. Sebelumnya, pihak keluarga Kahiyang telah merencanakan kelahiran pada 18 Agustus 2018.

(Baca juga: Paspampres Jaga Ketat Rumah Sakit Tempat Kahiyang Ayu Melahirkan)

Sementara itu proses kelahiran melalui operasi caesar ini diputuskan untuk kebaikan dan menyesuaikan kondisi Kahiyang. Hal ini disampaikan oleh dokter yang menangani persalinan Kahiyang.

Seperti diketahui, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menikah pada 8 November 2017 silam. Pernikahan mereka digelar di Gedung Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. Kini, sembilan bulan usia pernikahan mereka, keduanya telah dikaruniai seorang bayi perempuan.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini