nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selfi Nafilah Tuntut Harta Gono-gini, Iwa K Enggan Beri Sepeser Pun

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2018 17:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 31 33 1929931 selfi-nafilah-tuntut-harta-gana-gini-iwa-k-enggan-beri-sepeser-pun-N6hdYtAXpy.jpg Iwa K (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sidang harta gana-gini yang digugat oleh mantan istri penyanyi rap Iwa K, Selfi Nafilah, hingga kini masih bergulir di meja hijau. Pihak Pengadilan Agama Jakarta Timur pun diketahui sempat menyambangi kediaman Iwa K di kawasan Pinang Ranti, Jakarta Timur, dan melakukan pemeriksaan terhadap tanah dan bangunan yang dianggap mantan istrinya sebagai harta gana-gini.

Menanggapi hal tersebut, kuasa hukum Iwa K, Litafiani Purba, mengaku bahwa pelantun Bebas tersebut bersikeras tak ingin membagi satu rupiah pun kepada pemenang ajang pencarian penyanyi dandut tersebut. Pasalnya, rumah dan bangunan yanh diakui Selfi sebagai miliknya, murni merupakan pemberian ayahanda Iwa K sebelum pria 47 tersebut menikah 2007 lalu.

Iwa K

(Baca Juga: Jennie 'BLACKPINK' Kembali Bintangi Running Man untuk Kali Ketiga)

(Baca Juga: Hubungan Shin Hye Sun & Yang Se Jong Masuk Babak Baru dalam 30 but 17)

"Enggak, enggak mau, Iwa tetap bersikeras tidak akan membagi satu rupiah pun, karena itu bukan haknya Selfi, enggak ada haknya. Lagipula kan bapaknya kemarin ngasih kesaksian, 'Saya sebagai orang Jawa Barat kalau saya mampu, saya akan berikan kepada anak-anak saya bangunan, tanah, dan bangunan'," ungkap Litafiani Purba, yang ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (31/7/2018).

"Nah itu kan ada berapa bersaudara, ya dapat satu-satu dari bapaknya, jadi sekarang Selfi datang dia minta. Ya mana dikasih orang bukan haknya dia, Iwa bilang itu punya bapak saya," sambungnya.

Sementara itu, bukti berupa transfer sebesar ratusan juta pun dikabarkan tidak bisa ditampilkan Selfi dipersidangan. Namun, pihak Selfi bersikukuh menjadikan rekening koran sebagai bukti dari pembangunan rumah di atas lahan pemberian orangtua Iwa K.

Selfi Nafilah

"Kita sudah buktikan adanya rekening koran mbak Selfi. Bukti trasfer ke kontraktor semua ada di situ. Itulah intinya," ungkap Rukhiyat Auditiar, selaku kuasa hukum Selfi Nafilah.

"Yang kita permasalahkan bangunannya bukan tanah. Kalau tanah terserah mau harta bawaan terserah, jadi harus dibedakan bangunan dan tanahnya. Jadi harus dibedakan antara bangunan dan tanahnya. Kita bilang by data semua perdata itukan sesuai data. Transfer 2008 itu untuk ke tukang. Kalau agreement kita memang enggak pegang," tandasnya. (aln)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini