nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beragam Tingkah Peserta Audisi Hadapi Juri The Voice Indonesia 2018

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 06:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 29 598 1929041 beragam-tingkah-peserta-audisi-hadapi-juri-the-voice-indonesia-2018-vkb1v5BfRk.jpg Peserta Audisi The Voice Indonesia (Foto: Avirista)

KOTA MALANG - Beragam cara dilakukan peserta audisi The Voice Indonesia 2018 untuk mempersiapkan masuk ke ruang audisi di salah satu ruangan hotel di Jalan Candi Panggung, Kota Malang, Sabtu 28 Juli 2018.

Sejumlah peserta memiliki cara unik masing - masing untuk menyiapkan mental mereka menghadapi dewan juri. Ada yang bergerombol dan berinteraksi dengan peserta lain, adapula yang menyendiri dengan mimik bibir seolah-olah menyanyikan sebuah lagu.

Salah seorang peserta audisi, Shania Putri Nur Laili memilih menghafalkan lirik lagu guna mematangkan persiapannya menghadapi dewan juri. "Berdoa, latihan di rumah, dan di sini tadi," jawabnya, singkat saat ditanya persiapan sebelum audisi.

Ia mengaku berdoa dan latihan di luar ruangan audisi membuat rasa gemetarnya berkurang sedikit demi sedikit. "Masih nderedeg (gemetar) ini. Tapi saya berdoa saja menampilkan terbaik," ungkap mahasiswi berusia 19 tahun ini.

Baca Juga: 470 Peserta Ikuti Audisi The Voice Indonesia 2018 di Kota Malang

The Voice Indonesia

Sementara peserta lainnya, Felichen memilih berinteraksi dengan sesama peserta lainnya sebelum memasuki ruangan audisi. "Agak tegang. Makanya digunakan untuk ngobrol dan bercanda - bercanda dengan peserta lainnya," terang pria yang akrab disapa Ichen ini.

Audisi The Voice Indonesia 2018 di Kota Malang diikuti 467 peserta. Dari total peserta tersebut, tak kurang 70-an peserta berhak lolos ke tahap dua yang hasilnya akan dikirim ke Jakarta.

"Pengumuman yang lolos tahap dua sekitar bulan Agustus pertengahan sampai akhir. Bila peserta hingga September tidak ada kabar berarti tidak lolos ke Jakarta," tukas Promo Off Air GTV, Dede Rahman.

Baca Juga: Modal Pede, Anggota TNI Ini Lolos Audisi The Voice Indonesia di Balikpapan

The Voice Indonesia

Sebelumnya diketahui Audisi The Voice Indonesia 2018 menyinggahi Kota Malang sejak Sabtu 28 Juli 2018. Ratusan peserta audisi berduyun-duyun memadati Hotel Sahid Montana 2 di kawasan Jalan Candi Panggung.

Promo Off Air GTV, Dede Rahman mengatakan dipilihnya Kota Malang mengingat pertimbangan antusiasme peserta yang bagus saat diadakan di sebelumnya. Pertimbangan tim event dari GTV mengadakan audisi di Kota Malang terbukti dengan hadirnya total 470 peserta audisi yang bahkan telah mengantre pagi hingga penutupan sore harinya.

Bahkan karena terlalu banyaknya peserta audisi membuat juri harus bekerja keras untuk meningkatkan kriteria lolos ke tahap selanjutnya. Melihat antusias masyarakat Kota Malang mengikuti audisi The Voice Indonesia 2018, Dede tak menutup kemungkinan di tahun berikutnya akan diadakan audisi kembali di Kota Malang.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini