Velove Vexia Ungkap 2 Cara Bangkitkan Rasa Pecaya Diri

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 24 33 1926873 velove-vexia-ungkap-2-cara-bangkitkan-rasa-pecaya-diri-5QWAyAOhWt.jpg Velove Vexia (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Setiap menjalani hidup, tentu terkadang terdapat rasa tidak percaya diri yang dirasakan oleh seseorang, sama halnya seperti yang dirasakan oleh Velove Vexia. Ia pun membagikan beberapa cara agar seseorang bisa bangkit dan menjadi percaya diri.

Menurut aktris berusia 28 tahun ini, rasa percaya diri bisa dibangun jika terdapat perhatian dari masyarakat atau seseorang. Perhatian yang dilakukan oleh seseorang bisa membuat oranglain kembali percaya diri.

 

"Yang pastinya awareness itu penting dari masyarakat, dari saya. Satu orang saja ngasih awareness itu penting banget," ujar Velove Vexia saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

- Baca Juga: Cara Velove Vexia Dukung Penyandang Disabilitas Lawan Keterbatasan

Tak hanya itu, bagi Velove Vexia seseorang yang mengalami krisis ketidakpercayaan diri harus lebih dahulu mengetahui penyebab dari mengapa dirinya merasakan hal tersebut.

Kesadaran diri sendiri juga menjadi hal yang penting menurut pemain film Chrisye ini.

"Selain itu ada rasa di diri kita sendiri untuk cari tahu kenapa enggak pede. Pada akhirnya itu jadi tanggung jawab masing-masing kan," lanjutnya.

Sama halnya dengan perempuan pada umumnya, Velove Vexia menyebutkan bahwa dirinya banyak mengalami kejadian yang memunculkan rasa tidak percaya diri.

 

Namun, ia berharap kalau setiap kekurangan tak menghalangi seseorang untuk melakukan apapun.

"Banyaklah, itu pasti ada. Dan itu akan ada terus sampai saya enggak di sini. Tapi ya balik lagi itu, apa sih yang bikin kita engga pede. Kekurangan bukan berarti kamu merasa tidak bisa terlibat dalam a, b dan c," tutup Velove Vexia.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini