nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Velove Vexia Sosialisasikan 10 Bahasa Isyarat di Dunia Make-up untuk Penderita Tuna Rungu

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 20:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 24 33 1926802 velove-vexia-sosialisasikan-10-bahasa-isyarat-di-dunia-make-up-untuk-penderita-tuna-rungu-Ue6NclJXsu.jpg Velove Vexia (Foto: Instagram)

JAKARTA - Velove Vexia turut serta memperkenalkan dan mensosialisasikan 10 kosa kata di dunia tata rias atau make-up dalam bentuk isyarat. Kosa kata tersebut ialah blush on, eyeliner, eyeshadow, foundation, lipstick, highlight, mascara, powder, strobing, dan contouring.

"Tadi memperkenalkan dan mensosialisasikan 10 kata di dalam dunia make-up untuk teman-teman dengan keterbatasan," ujar Velove Vexia saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Cantiknya Velove Vexia

(Baca Juga: Anak Sebut Tio Pakusadewo Rajin Menggambar untuk Penuhi Kebutuhan di Penjara)

(Baca Juga: Paul Bettany Jadi Korban Keisengan Russo Bersaudara, Dapat 2 Skrip Palsu Infinity War)

Pemain film Chrisye ini menjelaskan kalau 10 kosa kata dalam bentuk isyarat yang diperkenalkannya itu bertujuan membantu para penyandang tuna rungu untuk lebih mudah mengembangkan bakat yang dimiliki dalam dunia tata rias meskipun memiliki keterbatasan.

"Tujuan acara ini memang untuk memberikan kesempatan untuk teman-teman yang keterbatasan dipendengaran untuk bisa mendapatkan pekerjaan lain, yaitu jadi make-up artist," paparnya.

"Apalagi tadi memperkenalkan dan mensosialisasikan 10 kata didalam dunia make-up untuk teman-teman dengan keterbatasan," lanjut wanita yang dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan Deva Mahendra tersebut.

Cantiknya Velove Vexia

Bagi Velove Vexia, mempelajari bahasa isyarat bukan kali pertama dilakukan. Aktris berusia 28 tahun ini menceritakan kalau sebelumnya telah lebih dahulu mempelajari bahasa isyarat saat duduk di bangku sekolah.

"Ini enggak (pertama kali), jadi memang dulu di sekolah ada kegiatan-kegiatan sosial, salah satunya yang saya pelajari adalah bahasa isyarat. Tapi kan kalau hari ini kan spesifikasinya bahasa di dunia make-up," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini