nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Sebut Tio Pakusadewo Rajin Menggambar untuk Penuhi Kebutuhan di Penjara

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 19:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 24 33 1926789 anak-sebut-tio-pakusadewo-rajin-menggambar-untuk-penuhi-kebutuhan-di-penjara-0NqhVdyvW6.jpg Nagra, Anak Tio Pakusadewo (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Tio Pakusadewo kerap menghabiskan waktunya di dalam sel tahanan Rutan Cipinang dengan menggambar. Ia pun sempat membawa hasil karyanya saat menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Nagra Kautsar Pakusadewo, sang anak, membenarkan bahwa ayahnya memang rajin menggambar ketika mendekam di dalam sel. Menggambar adalah cara Tio untuk bisa bertahan dan menuangkan kecintaannya terhadap dunia seni.

Tio Pakusadewo Divonis 9 Bulan Penjara dan 6 Bulan Rehabilitasi

(Baca Juga: Paul Bettany Jadi Korban Keisengan Russo Bersaudara, Dapat 2 Skrip Palsu Infinity War)

(Baca Juga: Takut Sakit, Pemain Rompis Tetap Makan Kuliner Nusantara saat Syuting di Belanda)

“Saya cuma melihat satu dua aja sih, enggak detail banget cuma yang saya tahu di dalam banyak orang yang bekerja tuh. Cuma kalau papa saya di samping itu, buat dia survive ya gambar,” kata Nagra ketika ditemui usai sidang.

Tio Pakusadewo Divonis 9 Bulan Penjara dan 6 Bulan Rehabilitasi

Konon katanya hasil gambar Tio sering dijual di dalam tahanan. Hal itu dilakukan demi mencari uang untuk membeli beberapa keperluan.

“Ya kan di dalam gak ada yang gratis, ya itu beliau karena kreatif mungkin dengan menggambar (cari uangnya),” tambahnya.

Tio Pakusadewo akhirnya divonis dengan hukuman 9 bulan penjara. Namun pria berusia 54 tahun itu akan menjalani sisa masa tahanan dengan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur.

Tio Pakusadewo Divonis 9 Bulan Penjara dan 6 Bulan Rehabilitasi

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini