nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Frances Bean Kerap Kutip Pesan Bunuh Diri Kurt Cobain

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 23:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 24 33 1926791 ini-alasan-frances-bean-kerap-kutip-pesan-bunuh-diri-kurt-cobain-Ya2Nve476y.jpg Frances Bean Cobain. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Frances Bean Cobain diketahui sering kali mengutip kutipan kalimat ‘damai, cinta, empati’ dari pesan bunuh diri sang ayah, Kurt Cobain. Frances mengaku, memiliki alasan tersendiri melakukan hal tersebut.

Melansir NME, seniman dan aktivis 25 tahun itu, mengaku, hal tersebut merupakan salah satu caranya untuk menguatkan diri saat sedang terpuruk. Dengan begitu, janda Isaiah Silva itu merasa, sang ayah tetap berada di dekatnya.

Baca juga: Paul Bettany Jadi Korban Keisengan Russo Bersaudara, Dapat 2 Skrip Palsu Infinity War

Selain itu, Frances berharap, bisa mendapatkan kembali kedamaian, cinta, dan empati sebagai bagian dari welas asih. “Ya, kalimat itu diuntai ayahku dari masa terkelamnya. Ia mencerminkan masa-masa terkacau, namun sekaligus kekuatan untukku dalam menghadapinya,” ujarnya menambahkan.

Frances mengaku, kematian sang ayah sangat memengaruhinya. “Kalau aku ingat lagi, (rasa kehilangan) itu membuatku terobsesi dengan film horor, komik, dan melukis. Aku mencoret dinding, pintu, dan langit-langit kamarku. Aku benar-benar melukisnya,” kata Frances seperti dilansir dari Irish Independent, Selasa (24/7/2018).

 

Frances mengaku, mencoba mengembalikan rasa kepercayaan dirinya dengan menciptakan ‘ruang’ untuk dirinya sendiri. “Saat itu, fantasi seringkali terasa nyata bagiku. ‘Melarikan diri’ ke ruang itu membuatku lebih nyaman daripada harus menghadapi realita hidup,” ujarnya menambahkan.

Namun kini, Frances mengaku menikmati hidup lebih tenang. Dia juga kerap menerima pesan dukungan dari orang lain yang pernah mengalami hal serupa dengannya.

Baca juga: Takut Sakit, Pemain Rompis Tetap Makan Kuliner Nusantara saat Syuting di Belanda

“Hal paling memuaskan dari unggahanku di media sosial (medsos) adalah orang-orang memahami apa yang kualami. Bahkan, tak sedikit dari mereka mengalaminya sendiri,” ungkapnya.

Lebih lanjut Frances mengungkapkan, apa yang diunggahnya ke medsos merupakan salah satu langkahnya untuk berbagi dengan dunia. “Itu membantu mereka untuk lebih kuat dalam menghadapi masalah mereka sendiri,” lanjutnya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini