nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Musisi dengan Pendapatan Terbesar, Nomor 3 Band Metal Legendaris

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Sabtu 21 Juli 2018 18:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 21 205 1925463 5-musisi-dengan-pendapatan-terbesar-nomor-3-band-metal-legendaris-GgTRdCcGLk.jpg Ed Sheeran (Foto: Billboard)

LOS ANGELES - Menjadi musisi hebat tentu saja menjadi idaman banyak orang. Pasalnya, dengan menjadi musisi sukses tentu akan banyak mendapatkan pemasukan. Tak jarang, musisi pun menjadi salah satu orang dengan penghasilan paling tinggi di seluruh dunia.

Contoh saja, beberapa nama besar seperti Bruno Mars, Taylor Swift, Ed Sheeran, dan musisi lain sering muncul di beberapa majalah dan situs keuangan dan didaulat sebagai musisi terkaya di seluruh dunia.

(Baca Juga: Neno Warisman Yakin Pelaku Pembakaran Mobilnya adalah Lawan Politik)

(Baca Juga: Cerita Persalinan Poppy Bunga dari Kontraksi hingga Masalah ASI)

Namun, belakangan ini Billboard baru saja melakukan riset mengenai musisi mana yang memiliki pendapatan tertinggi di seluruh dunia. Nah, penasaran bukan siapa saja yang berhasil meraup keuntungan terbesar sepanjang 2018?

Jika penasaran, silahkan simak lima musisi dengan pendapatan terbesar sepanjang 2018, seperti telah dirangkum dari laman Billboard, Sabtu (21/7/2018) berikut ini.

5. Ed Sheeran

 Ed Sheeran, Grammy

Ed Sheeran berhasil menduduki posisi kelima sebagai musisi dengan pendapatan terbanyak sepanjang 20187. Dia berhasil menduduki puncak Billboard Hot 100 dua kali pada tahun 2017 dengan ‘Perfect’ dan ‘Shape of You’.

Yang membuat dia masih dalam urutan ini adalah karena penjualan rekamannya yang sangat tinggi. Dia mencetak total royalti rekaman dan musik ketiga yang paling banyak, dengan total pendapatan USD31,3 juta atau sekira Rp453 miliar tahun ini

4. Bruno Mars

 Bruno Mars

Bruno Mars berhasil berada di peringkat keempat meski baru masuk daftar tahun ini. Hal ini dikarenakan dia telah berhasil membuktikan dirinya sepanjang 2017 kemarin dengan menampilkan banyak perfroma yang apik.

Dia adalah penyanyi R & B / hip-hop peringkat teratas, artis kedua yang paling banyak diputar di radio terestrial dengan 1,8 juta kali penayangan, ada di posisi ketiga live performer dan di posisi ketujuh dalam royalti streaming, dengan total 2,6 miliar stream

Dengan pencapaian ini, dia berhasil meraup keuntungan USD40,7 juta atau sekira Rp598 miliar.

3. Metalica

 Metallica

Di urutan ketiga kita dapat melihat kedigdayaan band rock legendaris Metalica. Meski kini mereka sudah tak terlalu aktif dalam membuat album atau lagu baru, namun mereka masih berhasil meraup keuntungan yang sangat besar.

Diketahui, pendapatan mereka banyak didapatkan dari royalti rekaman musik melalui penjualan 1,4 juta salinan album atau sekira 585.000 lagu dari LP terakhir mereka, Hardwired yang diluncurkan pada 2016, serta album To Self-Destruct.

Dan tak ketinggalan mereka telah menjual lebih dari 1 juta lagu. Pendapatan mereka tahun ini mencapai USD43,2 juta atau sekira Rp626 miliar.

2. Garth Brooks

 Garth Brooks

Penampilan Brooks yang kuat hampir sepenuhnya merupakan hasil dari pekerjaannya di jalan. Dia belakangan ini mengakhiri tur tiga setengah tahun atau konser 390 hari pada akhir tahun 2017 lalu.

Berkat konser tersebut, Brook berhasil berada di posisi kedua dengan pendapatan total USD52,2 juta atau sekira Rp756 miliar sepanjang tahun 2018.

1. U2

U2, Billboard

U2 kembali nongkrong sebagai ‘pembuat uang’ terbanyak setelah tahun lalu mendapat penghargaan sebagai musisi terkaya sepanjang 2017. Tahun ini, mereka berhasil kembali menjadi yang teratas berkat tur mereka beberapa waktu lalu.

Selain itu, album Songs of Experience berhasil debut di posisi pertama di Billboard 200 Desember lalu. LP ini menghasilkan 186.000 penjualan album, dan membuatnya berhasil meraup keuntungan sekira USD54,4 juta atau sekira Rp788 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini