nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Greg Grunberg Pastikan Tampil Lagi di Star Wars: Episode IX

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 20 Juli 2018 18:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 20 206 1925158 greg-grunberg-pastikan-tampil-lagi-di-star-wars-episode-ix-PnXPorZNIQ.jpg Film Star Wars (Foto: Disney)

LOS ANGELES - Sedikit demi sedikit kabut yang menyelimuti Star Wars: Episode IX semakin menipis. Hal ini dikarenakan satu persatu detail mengenai informasi film tersebut mulai bermunculan di internet.

Salah satunya adalah mengenai siapa saja yang akan kembali muncul di dalam film tersebut. Dan baru-baru ini, aktor Greg Grunberg, yang telah muncul di banyak proyek Abrams-helmed dari Lost to Star Trek ke Star Wars: The Force Awakens, akan muncul di film tersebut.

Grunberg dikabarkan akan memerankan kembali perannya sebagai pilot Resistance Temmin "Snap" Wexley. Hal ini diketahui setelah beberapa petunjuk mencuat di San Diego Comic-Con 2018.

Meski begitu, Grunberg belum mengkonfirmasi secara langsung bahwa dia akan menjadi bagian dalam lanjutan dari film Star Wars: The Last Jedi. Tetapi dia sangat mengisyaratkan bahwa karakternya akan kembali - dengan merujuk pada rambut wajahnya.

"Kamu tahu apa - sebaiknya saya kembali atau istri saya akan membunuh saya karena menumbuhkan janggut," kata Grunberg, seperti dikutip dari laman Comic Book, Jumat (20/7/2018).

"Saya tidak bisa secara resmi mengatakan apa pun, tapi ini semakin gatal, dan aku mulai gatal untuk merekam film tersebut," lanjutnya.

Baca Juga: Movie Review: Menguak Asal Usul Han Solo di Dunia Star Wars

Star Wars

Diketahui, Star Wars: Episode IX diperkirakan akan mulai berproduksi akhir bulan ini, dan kembalinya Wexley ke Resistance kemungkinan akan diterima oleh mereka yang tetap bertahan dalam perang melawan First Order.

Dengan berkurangnya jumlah kelompok yang terkait, para pilot X-Wing kemungkinan akan menjadi bantuan yang kuat untuk menyelesaikan pekerjaan dalam menjatuhkan Kylo Ren dan sekutunya.

Grunberg mengakui respons polarisasi untuk Star Wars: The Last Jedi, yang telah menarik banyak penggemar untuk mengutuk peristiwa film tersebut sejak peluncurannya. Tetapi sebagai kolaborator yang sering tampil dengan Abrams, dia tidak asing dengan reaksi semacam itu, karena film dan Abrams sering membagi para penggemar selama kariernya.

"Aku mengerti setiap saat. Aku mencoba menonton anakku bermain bisbol, dan seseorang pergi, 'Kau tahu apa yang kupikir JJ seharusnya lakukan?' Aku seperti, 'Bisakah aku menonton anakku saja?'," jelas Grunberg.

Star Wars

Baca Juga: Tunda Spinoff, Lucasfilm Fokus Garap Lanjutan Sekuel Star Wars

Mudah-mudahan kita akan mendengar sesuatu yang lebih resmi dari Lucasfilm dalam waktu dekat ini. Hal ini dikarenakan belakangan ini beredar kabar tentang masa depan waralaba itu di Disney setelah kinerja yang buruk dari film terbaru mereka, Solo: A Star Wars Story.

Terlepas dari semua drama, Grunberg tampaknya bersemangat kembali ke galaksi dan membantu menceritakan kisah terakhir dalam trilogi saat ini.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini