Ketika Gamelan, Orchestra, dan Reza Artamevia Berpadu dalam Konser Bangkit! Musik Indonesia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 17:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 13 205 1922019 ketika-gamelan-orchestra-dan-reza-artamevia-berpadu-dalam-konser-bangkit-musik-indonesia-qHO45Ibu7s.jpg Addie MS, Riki Putra dan Reza Artamevia (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Riki Putra, Addie MS, dan Reza Artamevia akan memberikan sebuah konser baru nan berbeda untuk masyarakat Indonesia. Konser bertajuk Bangkit! Musik Indonesia ini akan menampilkan perpaduan dari gamelan, orkestra dan suara menawan dari Reza.

Sisi tradisional dari gamelan dipadukan dengan orkestra tentunya akan memberikan sebuah warna baru. Riki sebagai seorang musisi yang menekuni gamelan memang tertarik untuk kembali menghidupkan musik etnis yang jarang diminati oleh masyarakat.

“Kita harus mengasosiasikannya dengan sesuatu yang hebat. Kenapa Addie MS dan Reza? Karena gimana supaya gamelan ini tidak dianggap main-main, ya kita tampilkannya juga dengan tidak main-main,” kata Riki dalam jumpa pers Bangkit! Musik Indonesia di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018).

Addie MS

Baca Juga: Kolaborasi Addie MS dan Riki Putra Siap Hadirkan Konser Bangkit Musik Indonesia

Salah satu elemen unik dari konser ini adalah komponen gamelan yang dibuat secara custom oleh Riki. Ia memastikan bahwa akan ada sembilan buah gamelan custom dengan tambahan satu kendang nantinya.

“Customnya itu gak kayak gamelan Jawa atau Sunda tapi semua nadanya ada,” jelas Riki.

Berbeda dari konser-konser lainnya, Addie MS tidak akan didampingi oleh Twilight Orchestra yang dipimpinnya. Untuk konser ini ia hanya akan memimpin Bhinneka Orchestra milik Riki.

Bangkit! Musik Indonesia sendiri akan digelar pada hari Sabtu tanggal 21 Juli 2018 pukul 19.00 WIB di Artpreneur Hall Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Reza Artamevia

Baca Juga: Konser Kemerdekaan Jadi Cara Addie MS Semarakkan HUT Indonesia

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini