nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tinggalkan Zona Nyaman, Alasan Tiffany Young Hengkang dari SM Entertainment

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 09:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 13 205 1921784 tinggalkan-zona-nyaman-alasan-tiffany-young-hengkang-dari-snsd-eruCtL43zo.jpg Tiffany (Foto: Soompi)

SEOUL – Langkah besar diambil oleh Tiffany Young, ia memutuskan untuk hengkang dari SM Entertainment. Sejak keputusannya angkat koper, Tiffany enggan angkat suara.

Dalam beberapa kesempatan, Tiffany tampak mengunggah berbagai kegiatannya saat sedang menjalani syuting di Amerika Serikat. Mendalami bakat akting kabarnya menjadi alasan wanita berusia 28 tahun itu untuk meninggalkan SM Entertainment.

Setelah setahun berlalu, Tiffany pun akhirnya angkat bicara. Dalam sebuah wawancara dengan Metro beberapa waktu lalu, Tiffany mengaku mengambil keputusan untuk keluar dari SM Entertainment adalah hal yang tak mudah.

Tiffany

(Baca Juga: Berhijab karena Hidayah, Nikita Mirzani Yakin Tak Akan Kehilangan Pekerjaan)

(Baca Juga: Tumbal the Ritual Sajikan Horor dengan Twist Berbeda)

“Saya bahagia bisa bergabung bersama SM. Kami melakukan tur dunia dan wawancara luar biasa, apapun yang kamu lakukan, kapanpun kamu meninggalkan zona nyaman, itu sulit dan sangat menegangkan,” ujar Tiffany sebagaimana dikutip dari Koreaboo, Jumat (13/7/2018).

“Ketika saya membuat keputusan dan memberitahu para member (SNSD), saya masih punya waktu panjang untuk memikirkan apakah melanjutkan perjalanan atau kembali bersama dengan mereka,” lanjut Tiffany.

Tiffany bergabung dengan SM Entertainment saat berusia 15 tahun. Ia menjadi trainee di agensi terbesar di Korea Selatan itu selama 4 tahun kemudian bergabung bersama SNSD.

Waktu yang dihabiskan selama 11 tahun bersama SNSD memang sudah membuat Tiffany berada di zona nyaman. Namun, sebagai sebuah kelompok bernyanyi, mereka dituntut untuk mengeksplorasi berbagai aspek industri hiburan dan mencoba hal baru. Berbagai pengalaman itu yang mendorong Tiffani untuk keluar dari zona nyamannya.

Tiffany ingin tetap memastikan bahwa ia tetap mencintai SONE, sebutan bagi para penggemar SNSD. Terlebih, keputusan yang diambil oleh Tiffany itu dilakukan pada perayaan 1 dekade SNSD.

“Semuanya terjadi sangat cepat, tetappi pada saat yang sama saya tidak ingin mengalihkan perayaan satu dekade SNSD. Itu hal yang sangat besar bagi saya dan juga member lainnya untuk merayakannya. Saya tidak ingin mengambil semua itu,” kata Tiffany.

Setelah meninggalkan SM Entertainment, SNSD tidak dibubarkan. Sementara, Tiffany kini memiliki kegiatan sendiri dengan memulai jalur solo karier yang besar. Ia baru saja merilis single terbaru berjudul ‘Over My Skin’ dan membuat debut yang sukses di Amerika Serikat.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini