nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Penyelamatan 12 Bocah Thailand di Gua Tham Luang Siap Difilmkan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 12:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 11 206 1920801 kisah-penyelamatan-12-bocah-thailand-di-gua-tham-luang-siap-difilmkan-LjXdZYMwsj.jpg Ilustrasi: Seorang tim dari regu penyelamat menyusuri Gua Tham Luang di Chiang Rai, Thailand. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Kisah terjebaknya 12 bocah Thailand di Gua Tham Luang, Chiang Rai, sudah menjadi perhatian dunia. Kisah ini bahkan sudah dilirik oleh beberapa produser film Hollywood untuk diangkat ke layar lebar.

Adalah rumah produksi Pure Flix Entertainment yang sudah mengawali pergerakannya dalam mencari celah untuk menjadikan kisah itu sebagai sebuah tontonan. Drama penyelamatan, adegan-adegan menegangkan, dan isak tangis tentu sudah ada di kepala Michael Scott, managing partner Pure Flix.

Baca juga: Divonis Rehabilitasi, Fachri Albar Kapok Pakai Narkoba

“Aku sangat bersemangat. Cerita ini memiliki begitu banyak arti bagiku,” katanya saat berkunjung ke lokasi kejadian, Selasa (10/7/2018).

“Untuk melihat semua keberanian di dalam gua itu dan kemudian mengeluarkan semua penyelam adalah sebuah kejadian yang menyentuh,” ujar Scott menambahkan seperti dilansir dari Variety.

Sekitar 12 anak dari tim sepakbola bersama seorang pelatihnya terjebak dalam gua sejak 23 Juni 2018. Banjir besar yang melanda Chiang Rai membuat mereka tidak bisa keluar dari gua tersebut selama beberapa hari.

Scott, yang tinggal di Thailand selama beberapa tahun, turut membantu misi penyelamatan tersebut selama 4 hari terakhir. Ia mengatakan bahwa kisah itu menyentuh dirinya karena sang istri tumbuh bersama Sgt. Saman Kunan, seorang volunteer yang meninggal dunia karena misi penyelamatan tersebut.

Baca juga: Mantap Berhijab, Nikita Mirzani Minta Doa

“Kami di sini melihat penyelamatan itu sebagai sebuah film yang bisa menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia. Kami ingin agar kisah penyelamatan 13 orang yang terjebak di dalam sebuah gua di perbatasan China itu bisa diceritakan kepada dunia,” ungkap Scott.

Sementara itu, David A.R. White, co-founder Pure Flix, mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa perusahaannya sudah mulai mendekati para aktor, penulis, dan investor untuk menggarap film tersebut. David juga mengharapkan banyak investor asal Thailand yang mau bergabung demi memvisualkan cerita nahas tersebut ke layar lebar.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini