nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Divonis Rehabilitasi, Fachri Albar Kapok Pakai Narkoba

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 11:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 33 1920787 divonis-rehabilitasi-fachri-albar-kapok-pakai-narkoba-1wTXBrh2gh.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Fachri Albar mengaku kapok mengonsumsi narkoba usai terseret masalah hukum. Hal itu diutarakan istri Fachri, Renata Kusmanto pasca mendampingi suaminya sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan 10 Juli 2018.

"Janji, yang pasti dia kapok banget," tutur Renata.

Seperti diketahui, Fachri Albar terseret perkara narkoba usai ditangkap di kediamannya di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan pukul 07.00 WIB oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada 14 Februari 2018. Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip plastik sabu seberat 0,8 gram, tiga belas butir dumolid, satu butir camlet dan beberapa alat hisap atau bong.

(Baca juga: Sempat Tegang, Istri Fachri Albar Puas dengan Vonis Hakim)

Atas perbuatannya, Fachri Albar dinyatakan bersalah sesuai dakwaan subsider, yakni melanggar Pasal 127 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 ayat (5) UU RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. Beruntung, Fachri hanya dijatuhi hukuman rehabilitasi selama tujuh bulan.

"Menghukum terdakwa Fachri Albar untuk menjalani rehabilitasi sosial selama tujuh bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta," ucap Hakim Ketua Majelis Asiadi Sembiring dalam amar putusan.

(Baca juga: Ini Alasan Fachri Albar Terima Vonis Rehabilitasi)

Vonis tersebut langsung mendapat respon positif dari Fachri. Kata Renata, sang suami mengucap syukur ketika disinggung soal hukuman rehabilitasi yang dia dapat.

"Dia bilang alhamdulillah," bebernya.

Pun halnya dari pihak keluarga, Renata Kusmanto selaku istri Fachri Albar juga mengaku puas dengan putusan Majelis Hakim. Meski vonis yang dijatuhkan tetap lebih tinggi dari permohonan Fachri dalam berkas pledoi, Renata menganggap hukuman tersebut masih setimpal dengan perbuatan suaminya.

"Saya bersyukur saja sih. Apapun hasilnya, ini yang terbaik. Tapi dengan putusan itu pun saya sudah bersyukur," tandas Renata.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini