nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Steve Ditko, Salah Satu Pencipta Spider-Man dan Doctor Strange Meninggal Dunia

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 14:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 08 206 1919510 steve-ditko-salah-satu-pencipta-spider-man-dan-doctor-strange-meninggal-dunia-aeMO3BC5Dz.jpg Steve Ditko (Foto: Variety)

JAKARTA - Kabar duka datang dari salah satu pencipta tokoh dari komik legendaris, seperti Spider-Man dan Doctor Strange, yakni Steve Ditko dikabarkan telah meninggal dunia. Seniman tersebut pun telah pergi untuk selama-lamanya diusia 90 tahun.

Dilansir dari lama Variety, kepolisian New York telah memberikan konfirmasi bahwa Steve Ditko ditemukan tewas di apartemennya di Manhattan pada 29 Juni 2018. Namun, baru dinyatakan meninggal dunia pada Jumat 6 Juli.

Sekadar diketahui, Steve Ditko lahir di Johnstown, Pennyslvania pada 2 November 1927 telah menyukai dunia komik sejak usia dini, dan menemukan kecintaannya terhadap tokoh pahlawan di edisi perdana karakter Batman.

Steve Ditko, Foto: CBR

(Baca Juga: Ranbir Kapoor Tuai Berkah Spesial Usai Beraksi dalam Film Biopik Sanjay Dutt)

(Baca Juga: Selena Gomez Santai Lihat Justin Bieber Gandeng Hailey Baldwin)

Setelah lulus SMA, Ditko terdaftar di Angkatan Darat dimana ia mendapatkan pekerjaan pertamanya di industri buku komik dengan menggambar strip komik untuk surat kabar tentara.

Setelah kepulangannya, ia bekerja dengan seniman bernama Jerry Robinson pada 1950 di New York. Melalui bimbingan Robinson, Ditko kemudian bertemu dengan pemimpin redaksi dan CEO dari Marvel Comics, Stan Lee.

Kemudian, di bahwah naungan Marvel Comics, Steve Ditko dipercaya untuk membuat karakter pahlawan Spider-Man pada tahun 1962. Melalui karya itu, nama Steve Ditko semakin popular dan besar.

Usia menuai kesuksesan, pada 1963 Marvel meluncurkan Amazing Spider-Man yang diciptakan melalui kolaborasi Steve Ditko dan Stan Lee. Sampai saat ini, Spider-Man merupakan salah satu pahlawan yang paling popular yang pernah diciptakan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini