14 Tahun Menikah, Ini Resep Winky Wiryawan Tetap Harmonis dengan Istri

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 06 33 1918612 14-tahun-menikah-ini-resep-winky-wiryawan-tetap-harmonis-dengan-istri-NTW8y3YWzR.jpg Winky Wiryawan (Foto: Chyntia/Okezone)

JAKARTA – Mempertahankan keharmonisan rumah tangga memang bukanlah hal yang mudah, terlebih jika usia pernikahan sudah cukup lama. Aktor sekaligus Disc Jockey, Winky Wiryawan pun memiliki kiat tersendiri agar tetap harmonis dengan sang istri, Kenes Andari.

Usia pernikahan Winky dan Kenes memang tak bisa lagi disebut seumur jagung. Pasalnya, mereka telah menikah hampir 14 tahun, tepatnya pada Oktober 2004 keduanya mengucap janji sehidup semati.

Meski telah 14 tahun membina rumah tangga dan belum juga dikaruniai anak, pernikahan mereka jauh dari kabar miring. Lantas, apa ya resep Winky dan istri agar tetap harmonis menjalani mahligai rumah tangga?

Baca Juga: 4 Tahun Vakum, Winky Wiryawan Kembali Main Film

Winky Wiryawan

Saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Winky mengaku bersyukur mendapatkan seorang istri yang bisa berperan menjadi temannya juga. Hal itulah yang membuat hubungan keduanya tetap segar.

“Alhamdulillah gue dikasih sama Allah istri yang kayak teman. Jadi misalnya kalau gue marah ‘gue gak suka nih bla bla’ nanti dia menanggapinya santai aja, kayak ‘Biasa aja dong lo bla bla yaudah santai aja kita travelling’. Lebih kayak gitu sih,” ujar Winky, Kamis (5/7/2018).

Untuk merefresh hubungan pernikahan, mereka pun seringkali menghabiskan waktu untuk jalan-jalan aau travelling kelilung dunia. Terlebih baik Winky maupun Kenes sangat menyukai budaya baru yang ditemui. Liburan bersama juga menjadi salah satu cara untuk menjaga hubungan suami istri agar tetap baik.

"Sama dia itu kita suka banget mempelajari hal baru, budaya baru. Alhamdulillah gue juga dikasih lingkungan teman-teman yang kayak gitu juga jadi sangat menyenangkan,” ungkap Winky.

Winky Wiryawan dan Kenes

Baca Juga: Main di Film Rocker Balik Kampung, Impian Winky Wiryawan Terwujud

Pria berusia 39 tahun itu pun seringkali merasa bingung jika melihat pasangan suami istri kerap cekcok hingga berujung pada perceraian. Padahal, bagi keduanya segala sesuatu tidak perlu dibawa ribet.

“Kadang kalau lihat komentar di televisi, pada ribut sana sini kita jadi enggak habis pikir gitu. Kenapa mesti ribet banget sih. Tetap positif aja dan mikir simple,” ujar pemain film ‘Berbagi Suami’ itu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini