nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Scarlett Johansson Jawab Kritikan untuk Rencana Perannya di Rub & Tug

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 06:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 06 206 1918628 scarlett-johansson-jawab-kritikan-untuk-rencana-perannya-di-rub-tug-1OQnF11MEj.jpg Scarlett Johansson (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Scarlett Johansson dikabarkan tengah mempersiapkan penampilan terbaiknya di sebuah film layar lebar. Sayangnya, film tersebut bukan film yang sangat dinantikan oleh para penggemarnya, yakni Black Widow.

Sebagai gantinya, Johansson akan memerankan sebuah karakter di dalam film berjudul Rub & Tug. Film ini ternyata sebuah film yang diangkat dari sebuah cerita nyata mengenai sosok bernama Jean Marie Grill.

Yang menarik, Johansson akan memerankan karakter utama yang bernama Gill. Menurut laporan Billboard pada Kamis (5/7/2018), karakter utama tersebut merupakan seorang wanita yang diidentifikasi sebagai pria.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Scarlett Johansson, si Black Widow dalam Avengers: Infinity War

Scarlett Johansson

Kemudian, saat sudah dewasa, Gill mengoperasikan panti pijat dan bisnis prostitusi di Pittsburgh pada 1970-an dan 1980-an. Meskipun tidak jelas bagaimana Gill diidentifikasi sebagai pria, obituari di Pittsburgh Post-Gazette menyatakan bahwa Gill “ingin dikenal sebagai‘ Mr. Gill ', dan dia bahkan mungkin telah mengalami kondisi awal perubahan jenis kelamin yang membuatnya tampak maskulin".

Sayangnya, Johansson pun mendapat banyak komentar negatif karena memilih bermain sebagai seorang transgender. Mereka beralasan jika seharusnya karakter tersebut diperankan oleh aktor transgender. Dia pun segera memberikan komentarnya.

"Katakan kepada mereka agar dapat diarahkan ke Jeffrey Tambor, Jared Leto, dan perwakilan Felicity Huffman untuk berkomentar," ujar perwakilan Johansson beberapa waktu lalu menanggapi komentar negatif yang beredar di internet.

Tanggapan Johansson yang dilaporkan mengacu pada aktor cisgender lain yang telah memainkan karakter transgender. Bahkan mereka yang disebutkan namanya mendapat penghargaan atas penampilan mereka di film yang mereka perankan.

Baca Juga: Scarlett Johansson Diminta Bintangi Film Perang Dunia II

Scarlett Johansson

Huffman dinominasikan di penghargaan Oscar karena memainkan wanita transgender di Transamerica tahun 2005, dan Leto memenangkan aktor pendukung Oscar untuk memainkan wanita transgender lain di Dallas Buyers Club yang diluncurkan 2013.

Sedangkan Tambor dianugerahi dua Emmy untuk memainkan wanita transgender dalam seri Transparent. Semuanya berhasil memerankan peran tersebut tanpa masalah.

Kritik Johansson juga menunjukkan fakta bahwa dia menerima kritik serupa dan dituduh “memutihkan diri” ketika dia mengambil peran utama dalam Ghost in the Shell pada 2017 silam. Dia memainkan karakter yang merupakan keturunan Jepang dalam seri manga aslinya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini