nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usung Aroma 90-an, Pee Wee Gaskins Recycle Lagu Potret

Edi Hardian , Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 16:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 06 205 1918900 usung-aroma-90-an-pee-wee-gaskins-recycle-lagu-potret-ZDVRVSLgjN.jpg Pee Wee Gaskins (Foto: Okezone)

JAKARTA - Band Pee Wee Gaskins selama ini dikenal dengan band beraliran melodic yang energik dan bertalenta. Kini setelah era band sedikit tertutupi, Pee Wee Gaskins justru tidak kehabisan amunisi.

Ya, band yang beranggotakan Dochi Sadega (bass), Sansan (vokal), Omo (synth), Aldy Kumis (drum), dan Ayi (gitar) ini tengah mempersiapkan amunisi baru berupa daur ulang lagu yang ngetop era 90-an milik Potret.

Adalah lagu Salah, dipilih oleh Pee Wee Gaskins untuk menjadi the next single yang akan diusung dalam mengarungi industri musik Indonesia.

 

"Lagu ini aslinya adalah milik grup Potret yang ada di album Potret II (1997). Lagu “Salah” menjadi single kedua yang dikeluarkan oleh Pee Wee Gaskins, setelah sebelumnya “Dan” milik Sheila On 7," ungkap Dochi kepada Okezone.

- Baca Juga: Kebanyakan Gula, Pee Wee Gaskin Sukses Ciptakan Fluktuasi Glukosa

Pee Wee Gaskins sendiri saat ini memang tengah mengusung sebuah album Salute to 90, dimana PWG mencoba hal baru yaitu menyanyikan ulang lagu-lagu era 90-an yang tentu memiliki kekuatan tersendiri.

Pemilihan tema era 90-an sendiri bukan tanpa alasan. Rupanya, para personel Pee Wee Gaskins memang akrab dengan lagu-lagu era 90-an, dimana saat lagu-lagu tersebut tenar, para personel Pee Wee Gaskins masih berusia remaja dan kerap memainkan lagu-lagu tersebut.

"Personel sering membawakan lagu ini kala masih duduk di bangku SMP, saat masing-masing dari mereka masih belajar untuk bermain band," tutur Sansan memberikan alasan.

 

Untuk aransemen musiknya, di lagu ini, sama seperti single sebelumnya, Aska dari Rocket Rockers juga bertindak sebagai produser. Sebagai info, Aska memang dilibatkan untuk memproduseri keseluruhan lagu yang ada di album Salute to 90.

Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak mendengarkan materi yang terbaru dan segar dari Pee Wee Gaskins ini. Tidak terbatas kalian penggemar Pee Wee Gaskins atau tidak, lagu ini sedikit banyak akan mengembalikan memori 90-an, tentunya dengan cita rasa yang baru persembahan Pee Wee Gaskins.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini