nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mediasi Berlangsung Alot, Sidang Cerai Sule dan Lina Ditunda 2 Minggu

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 12:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 05 33 1918226 mediasi-berlangsung-alot-sidang-cerai-sule-dan-lina-ditunda-2-minggu-rF4Oa7rEBP.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Sidang mediasi perceraian antara komedian Entis Sutisna atau Sule dengan istrinya, baru saja berlangsung di Pengadilan Negeri Cimahi, Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/7/2018). Dalam sidang tersebut, Sule dikabarkan ditemani oleh salah seorang stafnya, sementara Lina datang dengan ditemani oleh kerabatnya.

Sidang dikabarkan berlangsung cukup lama, yakni sekitar 1,5 jam. Sayangnya, sidang berlangsung cukup alot dan tidak menghasilkan titik temu lantaran keduanya tetap berpegang teguh pada keinginan masing-masing.

"Agendanya mediasi dan dihadiri oleh keduanya. Kelihatannya masih belum ada titik temu sih ya," ungkap Abdurrahman T Pratomo, selaku kuasa hukum dari istri Sule yang dihubungi Okezone melalui sambungan telefon, Kamis (5/7/2018).

(Baca juga: Hadir di Sidang Cerai Kedua, Sule dan Lina Masih Saling Ngotot)

"Kang Sule tetap dia ingin sama-sama, mempertahankan rumah tangga. Tapi ibu Linanya sendiri merasa sudah enggak mau lagi. Ya susah. Jadi belum ada titik temu," sambungnya.

Tidak adanya titik temu dalam persidangan yang berlangsung, membuat mediator terpaksa memanggil kuasa hukum kedua belah pihak untuk masuk ke dalam ruang mediasi. Bahkan mediator meminta bantuan kuasa hukum keduanya untuk melakukan mediasi di luar persidangan, dan sidang dilanjutkan dengan pembacaan hasil mediasi pada 26 Juli mendatang.

(Baca juga: Ajak Anak-Anaknya Liburan, Netizen Pertanyakan Kehadiran Istri Sule)

"Jadi tadi di awal masuk dibiarkan mereka berdua, setelah mungkin tidak ada kata sepakat, kami dari pihak lawyer dipanggil masuk oleh hakim mediasi dan menjelaskan bahwa ini tidak ada titik temu. Nah hakim minta tolong kepada lawyer, baik kuasa hukum Lina dan Sule agar membantu menjembatani dalam mediasi di luar persidangan," paparnya.

"Nanti untuk hasilnya seperti apa disampaikan ditanggal 26 Juli. Apakah ada titik temu atau tidak ada titik temu, nanti disampaikan tanggal 26 Juli," tukasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini