Hadir di Sidang Cerai Kedua, Sule dan Lina Masih Saling Ngotot

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 05 33 1918206 hadir-di-sidang-cerai-kedua-sule-dan-lina-masih-saling-ngotot-23q4P0ef6Y.jpg Foto: Oris Riswan/Okezone

BANDUNG - Proses persidangan gugatan cerai Lina kepada suaminya, komedian Sule, memasuki yang kedua. Kali ini, sidang dengan agenda mediasi digelar di Pengadilan Agama (PA) Cimahi di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (5/7/2018).

Lina dan Sule pun sama-sama hadir di lokasi. Keduanya juga didampingi para kuasa hukum masing-masing.

Dalam agenda mediasi, kedua pihak tetap sama-sama ngotot dengan keinginannya. Lina sebagai penggugat ngotot ingin bercerai. Sebaliknya, Sule sebagai tergugat keukeuh ingin mempertahankan rumah tangganya.

(Baca juga: Ini Alasan Sule Ogah Cerai dari Lina)

Karena kedua pihak memiliki keinginan berbeda, hakim memberikan waktu kepada kedua pihak untuk melakukan mediasi di luar persidangan.

"Kita sebagai kuasa hukum diminta oleh hakim mediator, beliau meminta untuk masing-masing lawyer memberikan waktu mengagendakan mediasi di luar persidangan. Dan kita sepakati, kita akan melakukan upaya untuk itu," ujar Abdurahman T. Pratomo, kuasa hukum Lina.

Kedua pihak belum menentukan kapan mediasi akan dilakukan. Tapi, yang jelas mediasi akan diupayakan sebelum sidang berikutnya digelar pada 26 Juli mendatang.

"Nah, sebelum tanggal 26 itu kita akan lakukan upaya-upaya mediasi. Ya mudah-mudahan ada kata sepakat, itu jauh lebih baik," ungkapnya.

(Baca juga: Rumah Tangga Retak, Begini Unggahan Video Kebersamaan Sule Bersama Keluarga)

Pada 26 Juli nanti, hasil mediasi kedua pihak akan disampaikan kepada hakim. Jika keduanya masih tetap silang keinginan, maka proses akan berlanjut pada pembahasan pokok perkara. Jika keduanya sepakat untuk kembali rukun, maka proses perceraian akan dihentikan.

Abdurahman mengatakan, kliennya masih tetap pada keinginannya untuk bercerai dari komedian bernama asli Sutisna itu. Sebagai kuasa hukum, ia mengaku akan berusaha agar kliennya dan Sule kembali bersatu dalam biduk rumah tangga.

"Tapi kalau memang sudah enggak bisa lagi, apa boleh buat," ucapnya.

"Kan artinya kalau mediasi (di luar persidangan) semua pihak masih bersikukuh pada pendiriannya, ya berarti tanggal 26 kita laporkan bahwa mediasi itu tidak tercapai kata sepakat. Sehingga akan kita minta untuk dilanjutkan kedalam pokok perkara kalau mediasinya itu gagal," jelas Abdurahman.

Sementara itu, Sule menegaskan keinginannya untuk tetap mempertahankan rumah tangganya. Hal itu yang membuatnya menyempatkan diri untuk hadir dalam sidang hari ini dengan agenda mediasi.

"Makanya saya mau mediasi. Saya mau mempertahankan, demi anak-anak, demi keluarga. Jadi kalau mau menanyakan, silakan sama yang menggugat, karena saya tidak menggugat," tutur Sule.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini