nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andien Siap Nyanyikan Lagu Daerah Semarang

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 06:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 04 205 1917528 andien-siap-nyanyikan-lagu-daerah-semarang-DFsd7xfNon.jpg Andien Aisyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi cantik Andini Aisyah atau biasa disapa Andien bersiap menggelar sebuah mini showcase di Semarang dengan bertajuk ‘Argo Muria Festival with Andien Metamorfosa’. Acara ini pun merupakan kolaborasi Andien dengan pihak PT. KAI yang akan terlaksana pada 14 Juli 2018 mendatang.

Dikatakan Andien bahwa beberapa lagu dari album teranyarnya yakni 'Metamorfosa' bakal menjadi primadona dalam acara tersebut. Dan tidak hanya itu berupa dua lagu daerah khas Kota Semarang juga akan dibawakan Andien pada acara itu. Ya, dua lagu yang bertajuk 'Jangkrik Genggong‘ dan ‘Gambang Semarang’ bakal meramaikan event yang akan berjalan sekira satu jam itu.

“Durasi biasanya 45-60 menit. Lebih dari itu butuh istirahat dulu. Saya pribadi pengin nikmatin festivalnya. Saya pengin lihat festivalnya, makanan lokal, dan lainnya. (Nanti disana bakal bawain lagu) ‘Jangkrik Genggong’ dan ‘Gambang Semarang’ juga," ungkap Andien Aisyah saat dijumpai di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa 3 Juli 2018.

Andien

Baca Juga: Pengalaman Unik Andien saat Naik Kereta Api

Namun bila berbicara soal lagu yang dibawakan oleh ibu satu anak ini, Andien belum bisa berbicara banyak. Sebab ia dan band pengiringnya masih belum sempat untuk berlatih. Dan Andien juga menambahkan bahwa ini kali pertama ia membawakan lagu daerah dengan versinya sendiri.

"Aku belum latihan sih, jujur sama bandku aku belum pernah bawain lagu daerah ya. Karena belum latihan aransemen aku belum tahu pasti. Tapi lagunya sendiri akan dibawakan yang aku banget jadi tidak terlalu sulit ya," sambungnya.

Oleh karenanya, Andien untuk saat ini mulai melafalkan lirik dari kedua lagu daerah, "Mungkin menghafalkan liriknya aja. Belum pernah bawain soalnya. Selain dua lagu itu, bawakan lagu-lagu dari album ‘Metamorfosa’,” ujarnya.

Sementara itu, acara yang digelar di Lawang Sewu, Semarang ini juga menjadi penampilan perdana bagi Andien. Pasalnya ia sendiri memang tak pernah manggung dengan latar keindahan bangunan yang difungsikan sebagai museum itu.

“Aku sendiri belum pernah nyanyi di Lawang Sewu, belum berkesempatan terus Lawang Sewu lebih sering digunakan untuk loksyut dan belum tahu ada festival di sana dan sangat menarik sih,” tutupnya.

Andien

Baca Juga: Intip Liburan Si Ganteng Kawa, Putra dari Andien dan Ippe di Belanda

Seperti diketahui acara ‘Argo Muria Festival with Andien Metamorfosa’ merupakan projek terbaru Andien yang berkolaborasi dengan pihak PT.KAI. Dalam acara ini, Andien bakal membawakan lagu-lagu hitsnya pada album ‘Metamorfosa’.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini