nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Priyanka Chopra Atasi Krisis Percaya Diri

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 16:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 29 33 1915706 rahasia-priyanka-chopra-atasi-krisis-percaya-diri-085RMrWV7P.jpg Priyanka Chopra (Foto: Hindustanties)

LOS ANGELES - Siapa sih yang tak kenal dengan Priyanka Chopra? Ya aktris asal India tersebut memang dikagumi karena kecantikan dan kepribadiannya sebagai wanita yang tangguh.

Baru-baru ini, dia berbicara tentang bagaimana wanita, tidak seperti pria, didorong untuk mematuhi standar kecantikan tertentu. Hal ini dikarenakan banyak yang menilai wanita "diperlakukan sebagai warga negara kelas dua". Ini kemudian menjadikan krisis kepercayaan diri bagi para perempuan di luar sana.

"Kami selalu diberitahu bahwa hanya satu dari kami yang bisa menang dan hanya yang terbaik yang akan mendapatkan anak paling imut dan hanya yang terbaik yang akan mendapatkan pekerjaan itu, kami menghabiskan begitu banyak waktu menyikut satu sama lain, saling menjatuhkan,” papar Priyanka seperti dikutip dari laman E! Online, Jumat (29/6/2018).

“Dapatkah kita, untuk sementara, mencintai diri kita sendiri dan berkata, 'Saya tidak membutuhkan semua majalah ini untuk memberitahu saya bagaimana menurunkan berat badan atau bagaimana saya harus kelaparan karena saya ingin menyenangkan seorang pria?'," lanjutnya.

Baca Juga: Semakin Serius, Nick Jonas Temui Ibu Priyanka Chopra di India

Priyanka Chopra

Dia kemudian memberikan beberapa tips bagaimana cara para wanita untuk dapat melawan krisis kepercayaan diri mereka sendiri.

"Jadi lain kali Anda melihat diri Anda meragukan diri sendiri atau Anda melihat foto diri Anda dan Anda berkata, 'Ya Tuhan,' atau Anda bangun di pagi hari dan Anda berkata, 'Wow, mengapa saya terlihat seperti itu?' atau Anda berada di sebuah pesta dan Anda benar-benar lucu dan Anda pergi ke kamar mandi setelah dua jam dan Anda seperti, 'Apa yang baru saja terjadi? Saya harus pulang', sesegera mungkin,kenali hal-hat tersebut," katanya.

"Mulailah dengan mengenali apa yang Anda lakukan. Itu disebut kebencian pada diri sendiri, keraguan diri, kau menyakiti diri sendiri. Maksud saya, kita memiliki cukup banyak orang yang melakukan hal itu kepada kita. Mengapa kita harus melakukannya kepada diri kita sendiri? Cintai dirimu sendiri, ladies. Kamu sahabat terbaikmu," sambungnya.

Priyanka Chopra

Baca Juga: Tak Lagi Malu-malu, Priyanka Chopra Goda Nick Jonas di Medsos

Tak ketinggalan, Priyanka menyatakan bahwa kecantikan terletak di mata orang yang melihatnya,. Dan semua orang tidak terlihat sama, jadi dunia harus dilatih untuk melihat kecantikan secara berbeda.

"Anda melihat begitu banyak wanita seperti model, aktris, mengambil kekuatan mereka, tetapi itu adalah pola pikir yang perlu diubah, masyarakat, pria, orang-orang - pandangan bahwa di mana seorang wanita dalam ukuran plus seharusnya tidak menjadi pilihan,” tegasnya.

"Atau seorang wanita dengan kulit berbeda seharusnya tidak terpilih. Atau seorang wanita sama sekali tidak menjadi pilihan. Semuanya tidak penting,” pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini