nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktris Stranger Things Millie Bobby Brown Haramkan Aksi Bullying

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 20 Juni 2018 23:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 20 33 1912098 aktris-stranger-things-millie-bobby-brown-haramkan-aksi-bullying-VUQmw0ata3.jpg Millie Bobby Brown (Foto: IG)

LOS ANGELES - Sekitar 5 hari pasca-menutup akun Twitter pribadinya, aktris remaja Millie Bobby Brown berkomentar tentang cyber bullying. Hal itu disampaikan Brown dalam ajang MTV Movie & TV Awards, pada 19 Juni 2018.

Dalam event tahunan yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat itu, bintang The Stranger Things tersebut memenangkan penghargaan Best Performance in a Show. Sayangnya, Brown berhalangan hadir karena cedera lutut.

look alive

A post shared by MBB (@milliebobbybrown) on


(Baca Juga: Lagi, Rapper AS Tewas Tertembak)

(Baca Juga: Drama Musikal Kehidupan Michael Jackson Segera Digelar)

Sebagai gantinya, Brown mengirimkan sebuah video kemenangan untuk ditayangkan. Tak sekadar berterima kasih, dia juga menggunakan kesempatan itu untuk ‘menampar’ balik para haters yang memaksanya hengkang dari Twitter.

“Karena banyak anak muda menyaksikan acara ini, aku hanya mau bilang, kalau kalian tak punya hal baik untuk dilontarkan lebih baik jangan bicara,” katanya.

Dia menambahkan, “Seharusnya tak ada ruang untuk aksi bullying di dunia ini. Aku tak akan menerima perlakuan tak menyenangkan seperti itu. Seharusnya, kalian juga melakukan hal serupa.”

Millie Bobby Brown menutup videonya dengan pesan bahwa meski menonaktifkan akun Twitter, namun dia masih menggunakan Instagram. “Jika kalian butuh dukungan untuk keluar dari kebencian dan mengingatkan betapa berharganya kalian, silakan kirim pesan melalui Instagram.”

Anda mungkin bertanya-tanya kenapa pemeran Eleven dalam The Stranger Things itu menutup akun Twitter pribadinya, pada 13 Juni 2018. Melansir Independent, Brown menerima ratusan komentar dan meme bernada homophobia dan rasis, setelah menyatakan dukungannya kepada kelompok LGBT, pada akhir 2017.

Menurut Vulture, kasus itu bermula ketika komunitas LGBT mengunggah meme tentang Brown dalam upaya memerangi homophobia. Sayangnya, meme itu diadopsi kalangan anti-LGBT untuk menyerang sang artis.

Tak hanya tentang homophobia, hal itu meluas menjadi isu rasial. Salah satu meme yang paling banyak dilaporkan di Twitter adalah video fiktif ketika Brown menarik jilbab seorang perempuan yang meminta swafoto kepadanya.

Kasus itu bahkan sempat membuat Finn Wolfhard, lawan main Brown dalam The Stranger Things angkat suara. Pemeran Mike itu mengatakan, “Aku tak ingin ‘mengusir’ orang-orang dari fandom ini.”

“Tapi jika kalian memang sangat menyukai proyek ini (The Stranger Things) aku rasa kalian tak akan menyakiti teman-temanku atau rekan kerjaku. Aku tak mengerti kenapa ada orang yang menyebut dirinya ‘fan’ tapi selalu menyerang seseorang,” imbuh Wolfhard.

Di luar permasalahan tersebut, musim ketiga The Stranger Things akan tayang pada akhir 2018 atau awal tahun 2019. Serial itu masih akan ditayangkan oleh Netflix.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini