nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dewi Sanca Kritik Netizen Berhijab yang Kerap Membully

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 12:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 19 33 1911545 dewi-sanca-kritik-netizen-berhijab-yang-kerap-membully-GQeMO1aoMH.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Unggahan penyanyi dangdut Dewi Sanca di akun sosial medianya, kerap kali mendapat komentar pedas dari para warganet. Mantan personel grup Tiga Macan ini pun menyayangkan karena mayoritas dari warganet yang mengkritinya adalah perempuan berhijab.

Melalui akun Instagram pribadinya, Dewi mengunggah sebuah video. Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit itu, terlihat Dewi menggunakan filter yang membuat wajahnya penuh dengan freckles. Pada video tersebut, Dewi Sanca memberi tanggapan mengenai para warganet yang kerap membully-nya.

“Aku heran deh ya yang komentar-komentar begitu (buruk) rata-rata pakai hijab. Padahal mereka sudah cantik banget dengan balutan hijabnya tapi sayang mulutnya kayak comberan, kayak orang enggak sekolah. Harusnya kalau orang sudah berbalut hijab itu perkataannya lembut, ucapannya lembut, lagi pula kan aku enggak kenal kamu tapi kenapa kamu komentari hidup aku?,” ujar Dewi Sanca dalam video yang diunggahnya di Instagram, (Selasa, 19/6/2018).

(Baca juga: Unggahan Foto USG Dewi Sanca Bikin Netizen Salah Fokus)

Dewi Sanca pun menanyakan mengapa warganet tersebut mengikuti akun Instagramnya, sementara mereka tak menyukai sosok wanita berusia 34 tahun itu. Dewi Sanca pun menyarankan kepada mereka untuk berhenti mengikuti akun instagramnya.

“Memangnya hidup kamu lebih indah ya dari aku? lagi kalau aku hamil terus kan enggak nyusahin kamu,” lanjut Dewi masih dalam video yang sama.

Melengkapi unggahannya, penyanyi dangdut kelahiran Jakarta itu menuliskan sebuah keterangan untuk video tersebut. Hampir sama dengan ucapannya dalam video, Dewi kembali mengingatkan para warganet untuk menjaga lisan.

“Jika hidupmu habis untuk mengomentari orang lain, kapan waktumu untuk memperbaiki diri? Bahasa kamu itu kualitasmu. Jaga lisanmu dari perkataan tidak baik yang bisa menyakiti hati orang lain,” tulis Dewi dalam keterangan video tersebut.

(Baca juga: Hamil Diluar Nikah, Dewi Sanca: Aku Klarifikasi Bukan Mengumbar)

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Dewi Sanca mengaku tengah mengandung buah cintanya dan sang kekasih. Akan tetapi, kekasih Dewi tak bertanggung jawab atas apa yang telah ia perbuat. Dewi pun mengaku menolak pinangan pria lain yang ingin bertanggung jawab atas bayi yang dikandungnya. Warganet pun kini masih mempertanyakan perihal kehamilannya itu.

Meskipun demikian, kehamilan Dewi Sanca masih menjadi misteri. Pasalnya, Dewi sempat mengunggah foto USG bayi yang dikandungnya dan secarik kertas. Kertas yang biasanya digunakan untuk menuliskan resep obat, malah dituliskan mengenai kehamilan Dewi. Bukan itu saja, ditulisan tersebut, nama Dewi ditulis dengan nama panggung, yakni ‘Dewi Sanca’ bukan nama aslinya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini