nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kue Favorit hingga Baju Kembar, Tradisi Wajib Keluarga Nirina Zubir saat Lebaran

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 20:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 14 33 1910343 kue-favorit-hingga-baju-kembar-tradisi-wajib-keluarga-nirina-zubir-saat-lebaran-YQ3Qz9TiQ6.JPG Nirina Zubir (Foto: Okezone)

JAKARTA - Setiap keluarga memiliki tradisi unik untuk merayakan Idul Fitri. Hal tersebut ternyata berlaku juga untuk keluarga presenter sekaligus pemain film Nirina Zubir.

Nirina mengaku bahwa ia beserta anak-anaknya selalu menyempatkan diri untuk membuat kue kering yang akan dihidangkan di hari raya. Hal tersebut telah menjadi tradisi dan hal wajib bagi keluarganya yang tak bisa dilewatkan setiap tahunnya.

Selain itu, Nirina juga kerap menyiapkan baju kembar untuknya, suami, juga dua anaknya. Merayakan Lebaran memang dianggap sebagai salah satu momen berharga untuk umat Islam.

Nirina Zubir dan Ernest Tampil Modis di IMAA 2017

"Kalau bikin kue tetep, beli baju Lebaran dialihin bikin baju kembaran yang fashionable, anak-anak udah ngerti itu mereka minta ritual bikin kue, kalau baju nggak terlalu ngomong gimana," paparnya.

(Baca Juga: Daftar Lengkap Nomine Teen Choice Awards 2018 di Kategori Musik)

(Baca Juga: 3 Pasangan Selebriti Dapatkan Berkah Ramadan Berupa Buah Hati)

"Mereka pengin bikin cookies bareng, mereka pengin bikin. Jadi aku penuhin, yang penting ada moment kebersamaan," imbuh pemain film Insya Allah Sah 2 tersebut.

Sementara itu, saat ditanya akan melakukan Lebaran dimana, Nirina mengungkapkan hal yang cukup mengejutkan. Ia dan suami akan memboyong anak-anaknya ke Bandung, tidak untuk mudik namun mengurus restoran miliknya.

Nirina Zubir

Tidak adanya keluarga di Jakarta menjadi alasan utama Nirina. Kedua orang tua serta kakak-kakaknya akan berada di luar kota sehingga membuatnya memilih untuk fokus menjaga restoran yang telah dibuka di beberapa kota.

"Lebaran kali ini karena orangtua lagi di luar kota, kakak di luar kota, aku kayaknya Lebaran enggak di Jakarta, jadi bener-bener ngurus restoran, yang mana itulah yang kita jalani. Manalah yang kita sikat," terang Nirina.

"Lebaran kerja jaga restoran di Bandung yang baru buka dua hari sebelum puasa. Jadi karena masih baby masih pengin dijagain, dituntun, jadi Lebaran ini mau kesitu," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini