Tak Pernah Mudik, Ustadz Zacky Mirza Terbiasa Lebaran Tanpa Keluarga

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 14 33 1910281 tak-pernah-mudik-ustadz-zacky-mirza-terbiasa-lebaran-tanpa-keluarga-g7raWgDBuR.jpg Ustadz Zacky Mirza (Foto: Instagram)

JAKARTA - Momen Lebaran biasa digunakan umat Islam untuk mudik dan silaturahmi dengan sanak saudara di kampung halaman. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk Ustadz Zacky Mirza.

Mantan suami Shinta Tanjung ini mengaku tak memiliki tradisi mudik. Keluarganya lebih banyak tinggal di Ibu Kota, sehingga tak ada alasan untuknya meninggalkan Jakarta.

"Iya enggak ada (tradisi mudik). Kita juga lebih banyak di Jakarta," ungkapnya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Ustadz Zacky Mirza

(Baca Juga: BTS, Wanna One dan SHINee Masuk 10 Besar Chart Billboard World Album)

(Baca Juga: Makin Lengket, Nick Jonas Ajak Priyanka Chopra saat Acara Keluarga)

Tak hanya itu, Ustadz Zacky Mirza juga mengaku terbiasa Lebaran tanpa ditemani keluarganya karena tuntutannya sebagai seorang penceramah. Ia memiliki jadwal padat terlebih saat hari raya idul fitri tiba.

Salah satu contohnya adalah tahun ini yang mengharuskannya terbang ke Jeddah. Ustadz Zacky diminta untuk memberikan khutbah idul fitri di Jeddah sehingga meninggalkan Tanah Air beberapa hari sebelum Ramadan berakhir.

"Saya tahun ini ada khutbah idul fitri di Jeddah. H-3 berangkat ke Jeddah. Biasanya habis Lebaran saya mampir ke rumah makan bersama," paparnya.

"Kalau rencana undangan ke Jeddah jadi, kalau rencananya enggak jadi ya saya akan ada di tanah air," imbuh Ustadz Zacky Mirza.

Meskipun Lebaran di luar negeri, namun Ustadz Zacky Mirza tetap menyiapkan banyak makanan wajib untuk merayakan hari raya idul fitri. Diantaranya adalah semur dan makanan-makanan ringan favoritnya.

"Semur daging, telur sama teri. Itu di rumah selalu disiapin sebelum orangnya (pembantu) pulang kampung. Di rumah yang ada anak anak juga sudah saya stok jadi aman," kata pria kelahiran Jakarta, 38 tahun silam itu.

(aln)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini