nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

George Lucas Bocorkan Rencana Asli dari Film Trilogi Star Wars dalam Sebuah Buku

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 15:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 13 206 1910078 george-lucas-bocorkan-rencana-asli-dari-film-trilogi-star-wars-dalam-sebuah-buku-kyXzf5Iqw6.jpg Star Wars (Foto: Comicbook)

LOS ANGELES - Sudah hampir enam tahun semenjak George Lucas menjual Lucasfilm ke tangan Disney. Semenjak saat itu, para penggemar telah merasakan beberapa hal yang berubah dari beberapa film Star Wars.

Dan belakangan ini, Lucas nampaknya baru saja membeberkan rencana original dari seri trilogi Star Wars terbaru. Hal ini terungkap melalui sebuah postingan foto di akun media sosial milik seseorang bernama Livio Ramondelli.

Merangkum dari laman Comicbook, Rabu (13/6/2018), dia banyak meninggalkan teori rencana trilogi miliknya setelah proses pembelian Lucasfilm oleh Disney selesai. Dia menunjukkan beberapa petunjuk mengenai konsep dari film tersebut.

Dalam buku James Cameron's Story of Science Fiction yang mendampingi TV AMC, Lucas memberikan petunjuk tentang apa yang dia harapkan untuk dijelajahi dengan serangkaian film. Dalam detail tersebut, terlihat ada hubungan langsung kepada The Phantom Menace jika dibandingkan kepada trilogi aslinya.

"(Tiga film Star Wars berikutnya) akan masuk ke dunia mikrobiotik. Tapi ada dunia makhluk yang beroperasi secara berbeda dari yang kita lakukan. Saya menyebut mereka Whills. Dan Whills adalah yang yang benar-benar mengendalikan alam semesta. Mereka memberi kekuatan kepada the Force," jelas Lucas dalam buku tersebut.

Bagi para penggemar berat Star Wars, mereka akan segera mengenali terminologi Lucas dan arti dari Whills, meskipun pembuat film akhirnya meninggalkan konsep awal dan mengubah ide menjadi the Force.

Namun kemudian, Rogue One menampilkan referensi ke Whills, karena karakter Chirrut Îmwe digambarkan sebagai mantan Guardian of the Whills yang melindungi Kuil Kyber. Versi asli Star Wars pertama bahkan menggunakan judul ’Journal of the Whills’ sebelum judul yang lebih pasti dipilih.

"Jika saya memegang perusahaan saya bisa melakukannya, dan kemudian itu akan dilakukan. Tentu saja, banyak penggemar akan membencinya, sama seperti mereka membenci Phantom Menace dan segalanya, tapi setidaknya seluruh cerita dari awal sampai akhir akan diceritakan," lanjut Lucas.

 

Akan tetapi, ini bukan pertama kali sebuah buku menjelaskan rencana awal pembuat film, seperti The Art of Star Wars: The Last Jedi, yang juga menampilkan referensi untuk rencana awalnya.

Lintasan cerita secara keseluruhan tidak sepenuhnya disempurnakan, meskipun Lucas awalnya membuat Episode VII sebagai cerita yang menampilkan Lukas yang lebih tua, dan berperan sebagai mentor untuk seorang karakter bernama Kira di lokasi yang mirip Ahch-To.

Ketika J.J. Abrams ditunjuk untuk mengarahkan The Force Awakens, dia tidak sepenuhnya meninggalkan narasi itu, tetapi mendorongnya ke film kedua dari trilogi. Namun sementara ini film tersebut nampaknya terfokus pada kekosongan dan mengejar Lukas akhir-akhir ini.

Banyak elemen dari rencana asli Lucas yang masih belum diketahui dan kemungkinan tidak akan pernah mempelajarinya secara detail. Hal ini mungkin dikarenakan dia tidak ingin para penggemar untuk membandingkan jalur trilogi baru dengan ide-ide sebelumnya.

Dan akhir dari trilogi chapter ini, yakni Episode IX, akan meluncur pada 20 Desember 2019.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini