Dilan 1990 Sukses, Iqbaal Ramadhan Tetap Belum Puas dengan Aktingnya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 09:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 12 206 1909527 dilan-1990-sukses-iqbaal-ramadhan-tetap-belum-puas-dengan-aktingnya-5gpAGAk95N.jpg Iqbaal Ramadhan (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Kesuksesan film Dilan 1990 ternyata belum membuat Iqbaal Ramadhan puas. Sang pemeran Dilan ini merasa hal semacam itu tabu hukumnya bagi seorang aktor.

Baca Juga: Dipacari Pengusaha, Cita Citata Siap Menikah 2 Tahun Lagi

"Enggak lah gila, kalau cepat puas mah gue enggak main film lagi habis ini. Dilan saja. Iya lah, kalau sudah itu selesai saja. Ya enggak boleh (cepat puas) kayak gitu," kata Iqbaal di kawasan Kemang, Jakarta, 11 Juni 2018.

Lebih lanjut Iqbaal mengatakan, sifat cepat puas juga berbanding terbalik dengan prinsip hidupnya. Bagi dia, kehidupan memang harus dilalui dengan belajar di segala aspek.

Iqbaal di Dilan 1990

"Gue prinsipnya adalah selalu belajar gitu, gue selalu menganggap diri gue sebagai pelajar sampai kapan pun. Jadi mau jadi aktor, musisi atau pelajar, jadi gue pingin selalu belajar, entah itu bidang akademisi maupun non akademis," terangnya.

Tak lupa, Iqbaal turut mencontohkan wujud pembelajaran dirinya di dunia akting. Dia menyebut keputusan menerima tawaran di Bumi Manusia sebagai wujudnya mendalami seni peran. Sebab dalam film tersebut, Iqbaal dituntut memainkan karakter yang sebelumnya belum pernah dia perankan.

Iqbaal sebagai Minke di konferensi pers Bumi Manusia

"Seperti misalnya karier gue di sini. Gue selalu pingin up terus lah. Kemarin Dilan, sekarang Bumi Manusia jadi Minke, habis itu lain-lainnya," ujar dia.

Baca Juga: Tunggu Masa Iddah, Janda Daus Mini Belum Bisa Dinikahi Pacar

Terakhir, Iqbaal juga menjelaskan pentingnya keinginan untuk belajar. Dari situ, dia merasa bisa menantang diri sendiri untuk membuktikan kemampuannya.

"Jadi jangan sampai puas gitu. Gue ingin benar-benar nunjukkin kalau gue punya kualitas," tutup Iqbaal.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini