nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanda Hamidah Bebaskan Anak Pakai Gadget, Asal Jangan Cari yang "Aneh-Aneh"

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 17:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 11 33 1909330 wanda-hamidah-bebaskan-anak-pakai-gadget-asal-jangan-cari-yang-aneh-aneh-RvGF3Pb9Hu.jpg Wanda Hamidah (Foto: Instagram)

TANGERANG - Anak-anak Wanda Hamidah sudah mulai tumbuh remaja. Kata Wanda, mereka menunjukkan prestasi yang baik di jenjang masing-masing.

"Alhamdulillah anak-anak sehat, satu SMA, satu SMP, baru ambil rapot, alhamdulillah bagus-bagus," ungkap Wanda Hamidah di kawasan Pondok Cabe, Tangerang belum lama ini.

Lewat prestasi yang ditunjukkan anak-anaknya, Wanda Hamidah merasa patut memberikan penghargaan pada mereka. Salah satunya seperti kebebasan dalam menggunakan gawai atau gadget.

Menurut Wanda, dirinya tidak pernah membatasi aktivitas anak dalam menggunakan gadget. Namun dia tetap memberikan wejangan agar gadget yang dipercayakan pada mereka hanya dipakai untuk hal-hal positif.

"Kita cuma bisa bekalin saja dengan nasihat, pokoknya saya bilang misalkan ‘enggak usah cari yang aneh-aneh’. Kadang kalau handphone-nya saya pegang, saya suka ngecek apa saja yang di browsing oleh anak-anak. Pokoknya saya bekali saja dengan nasihat bahwa hal itu tidak baik, tidak perlu dilakukan, ‘enggak ada untungnya buat kamu’," jelasnya.

Diakui Wanda, dia hanya membekali diri dengan kepercayaan terhadap anak-anaknya. Dirinya paham betul akan situasi pertumbuhan remaja yang mulai sulit dipantau. Terlebih, anak-anaknya juga lebih sering menghabiskan waktu untuk menyendiri di dalam kamar.

"Kalau yang besar-besar sih, sudah enggak bisa dipantau 24 jam ya. Kadang-kadang kalau mereka di kamar kan kita enggak tahu juga apa yang mereka lakukan," tutur dia.

Kendati demikian, Wanda Hamidah tetap mengambil langkah tegas andai kepercayaannya tidak diindahkan anak-anak. Andai kelak anak-anaknya kedapatan membuka situs yang tidak sesuai usia mereka, Wanda berani menarik fasilitas yang dia berikan.

"Kalau pun ketahuan, nanti ditarik semua gadget-nya," tandasnya seraya tertawa.

(aky)

Berita Terkait

Wanda Hamidah

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini