Share

Nikmati Momen Hari Raya, The Rain Sepakat untuk Tak Ambil Job

Hana Futari, Okezone · Sabtu 16 Juni 2018 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 11 33 1909277 nikmati-momen-hari-raya-the-rain-sepakat-untuk-tak-ambil-job-6xCJUpCZcT.jpg

JAKARTA – Di hari raya Idul Fitri tahun ini, empat personel The Rain sepakat untuk tak manggung. Hal tersebut lantaran mereka berempat pun memutuskan untuk pulang ke kampung halaman masing-masing.

“Kita sudah sepakat untuk mengosongkan jadwal tapi kita baru akan manggung lagi sepekan setelah hari lebaran yaitu di Jakarta Fair dan lebaran pokoknya kita kumpul keluarga, kita putuskan untuk saatnya libur dan berkumpul dengan keluarga masing-masing,” ujar Indra, vokalis band The Rain ketika diwawancarai di kantor Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).

 

Ternyata, para personel grup band yang lahir di kota pelajar ini memiliki kampung halaman yang berbeda-beda. Sang vokalis, Indra Prasta berasal dari Pekanbaru. Sementara itu, Aang Anggoro berasal dari Banjarnegara, sedangkan Ipul dan Iwan masing-masing berkampung halaman di Aceh dan Makassar.

Meskipun berasal dari daerah yang berbeda, keempatnya sepakat jika yang dalam tradisi lebaran, mereka memiliki kesamaan yakni menyantap berbagai makanan khas lebaran yang hanya dikeluarkan dua kali setahun yakni pada saat perayaan Idul Fitri dan Idul Adha.

Akan tetapi, secara pribadi mereka juga memiliki tradisi yang berbeda. Contohnya saja Iwan yang selalu membagikan angpao kepada keponakan. Sementara itu Indra dan Ipul kerap melakukan tradisi sungkeman kepada orangtua. Ternyata, Indra yang berasal dari Pekanbaru memiliki kebiasan unik yang telah menjadi adat kampung halamannya.

 

“Kalau di tempat saya, adatnya masih kental yaitu kalau berkunjung ke tempat saudara masih harus bergantian, jadi bukan hanya berkumpul di satu rumah tapi langsung gantian. Terus habis itu di setiap rumah harus makan berat. Jadi enggak boleh yang cuma datang terus makan-makanan kecil saja nanti malah tuan rumahnya tersinggung,” ujar vokalis berusia 37 tahun itu.

Sementara itu, menurut Aang pemain drum, hal yang terpenting dari lebaran adalah momen kumpul bersama keluarga. Itu karena momen tersebut jarang terjadi yakni hanya satu tahun sekali.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini