Share

Doyan Nonton Piala Dunia, The Rain Justru Tak Punya Tim Fanatik

Hana Futari, Okezone · Sabtu 16 Juni 2018 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 11 33 1909274 doyan-nonton-piala-dunia-the-rain-justru-tak-punya-tim-fanatik-69ykpica18.jpg

JAKARTA – Euforia piala dunia begitu dirasakan oleh masyarakat Indonesia, tak terkecuali para personel grup musik The Rain. Akan tetapi, grup band asal Kota Yogyakarta ini mengaku tak fanatik terhadap tim sepak bola manapun.

Berbicara tentang klub sepak bola yang dijagokan di Piala Dunia, para personel The Rain sepakat untuk menyerahkan kepada Ipul pemetik bass. Hal tersebut lantaran selain Ipul, tiga personel lainnya mengakui tak terlalu mengikuti perkembangan olahraga yang begitu diminati oleh masyarakat dari berbagai penjuru dunia ini.

“Jagoanku Belanda tapi enggak masuk. Tapi sekarang menjagokan Jerman. Aku sih prediksi yang menang kalau enggak Jerman, itu Berazil, tapi optimis masih Jerman. Itu bisa dilihat dari kekuatan pemain di tim Jerman kemampuan pemainnya cukup merata,” ujar Ipul ketika diwawancarai di kantor Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).

 

Ketiga personel lainnya mengakui jika mereka tak terlalu mengikuti pertandingan bola namun ketika bermain futsal, mereka begitu berantusias. Meskipun tidak menjagokan salah satu tim, namun mereka tetap menyaksikan piala dunia karena keempatnya menilai momen Piala Dunia begitu sayang untuk dilewatkan.

“Tapi yang paling seru justru itu loh, enggak perlu menjagokan tapi nonton pertandingan yang berkualitas. Kita sering nonton bareng terutama kalau diundang manggung ketika nobar. Jadi biasanya kita ikutan nobarnya dan itu seru tapi kita tidak ada fanatisme berat terhadap tim manapun,” kata Indra mewakili ketiga rekannya itu.

Seperti diketahui, tahun ini merupakan kompetisi sepak bola kelas dunia yakni Piala Dunia yang ke-21. Tahun ini, Rusia ditunjuk sebagai tuan rumah untuk turnamen sepak bola yang berlangsung pada 14 Juni hingga 15 Juli ini. Piala dunia FIFA sendiri diadakan empat tahun sekali. Para peserta turnamen ini merupakan anggota dari asosiasi FIFA.

Sementara itu, The Rain sendiri merupakan grup musik yang berasal dari Yogyakarta. Grup musik yang telah berusia lebih dari satu dekade ini digawangi oleh Indra Prasta pada vokal dan gitar, Aang Anggoro pada drum, Ipul Bahri pemegang bas dan Iwan Tanda gitaris sekaligus vokalis.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini