nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Geser Sabyan Gambus, Siti Badriah Kembali Dominasi Tangga Lagu Lokal Lewat Lagi Syantik

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 16:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 10 205 1908906 geser-sabyan-gambus-siti-badriah-kembali-dominasi-tangga-lagu-lokal-lewat-lagi-syantik-q9vKkC1Lk3.jpg Siti Badriah. (Foto: Instagram/@sitibadriahh)

JAKARTA – Setelah sempat booming di Malaysia lewat aplikasi Tik Tok, kini lagu Lagi Syantik dari Siti Badriah mulai menunjukkan tajinya di pasar lokal. Pada 10 Juni 2018, lagu itu kembali mendominasi Okezone Music Chart pekan ini. 

Dalam keterangannya kepada Okezone, pedangdut 26 tahun yang akrab disapa Sibad itu mengaku tak menyangka lagu itu akan populer di pasaran. “Waktu pertama kali mendengar lagunya, aku langsung suka. Musiknya fresh dan kekinian,” ujar Sibad.

Baca juga: Willy Dozan Disulap Jadi Waria dalam Film Terbaru Raditya Dika

Keunikan lagu itu tak hanya pada perkawinan unsur musik dangdut dan elektronik di dalamnya. Lagi Syantik juga memiliki lirik centil yang membuatnya terdengar easy listening. Kelebihan itulah yang tampaknya membuat video musik lagu itu sudah ditonton lebih dari 96 juta kali dan disukai lebih dari 801.000 kali.

Tak hanya momen kembali digdayanya Siti Badriah, tangga lagu pekan ini juga menjadi pembuktian bagi grup musik Sabyan Gambus. Meski Ya Jamalu harus digeser oleh Siti Badriah, namun Sabyan Gambus mampu menjaga eksistensi empat lagu mereka di top 10. Apalagi lagu mereka yang berjudul Ya Maulana mampu menembus posisi kelima.

Sementara itu, lagu pendatang baru Dengan Caraku milik Arsy Widianto dan Brisia Jodie yang rilis pada 1 Juni 2018, berhasil menembus peringkat ketiga. Selain Jodie, jebolan Indonesian Idol 2018 lainnya, Marion Jola, juga mampu bertengger di peringkat keempat lewat lagu Jangan. Lagu itu dipopulerkan Mario bersama personel RAN, Rayi Putra.

Baca juga: Sheila Timothy Ungkap Alasan Biaya Produksi Wiro Sableng Capai Rp26 Miliar

Anji lewat lagu Menunggu Kamu masih bertahan di peringkat ketujuh, posisi yang sama dengan minggu lalu. Sementara single Lagu Untukmu milik Raisa berada di posisi buncit.

Tiga lagu Indonesia lainnya harus rela terdepak dari sepuluh tangga teratas, yakni Cinta Terbaik (Syahrini dan Aisyah Rani), Film Favorit (Sheila On 70, serta Teman Bahagia (Jaz). Berikut adalah daftar 10 lagu teratas yang dirangkum Okezone dari mendominasi chart Top Song iTunes Indonesia:

1. Lagi SyantikSiti Badriah

2. Ya JamaluSabyan Gambus

3. Dengan CarakuArsy Widianto ft. Brisia Jodie

4. Jangan – Marion Jola ft. Rayi Putra

5. Ya Maulana – Sabyan Gambus

6. Ya Habibal Qolbi – Sabyan Gambus

7. Menunggu Kamu – Anji

8. Deen Salam – Sabyan Gambus

9. Ya Asyiqol – Sabyan Gambus

10. Lagu Untukmu – Raisa

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini