nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcell Darwin Keluhkan Menu Makanan di Jepang

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 18:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 09 33 1908652 marcell-darwin-keluhkan-menu-makanan-di-jepang-PWmmEBvJog.jpg Marcell Darwin (Foto: Instagram)

JAKARTA - Marcell Darwin mendapat pengalaman berkesan usai menjalani syuting di Jepang. Selain bisa melihat Gunung Fuji secara langsung, Marcell juga berkesempatan mencicipi ragam kuliner yang ada di sana.

Baca Juga: Marcell Darwin Beberkan Sulitnya Syuting Film di Jepang

Semula, Marcell cukup menikmati sajian makanan yang dijual di restoran-restoran Jepang. "Makanan di Jepang enak," ujarnya di kawasan Haji Naim, Jakarta belum lama ini.

Namun lama kelamaan, Marcell mulai merasa tak nyaman saat mengonsumsi makanan di Jepang. Apa penyebabnya?

"Rata-rata asin ya, jadi mulut makan asin mulu enggak ada manis-manisnya. Jadi enggak enak," aku dia.

Marcell Darwin

Sebelumnya, Marcell juga sempat menceritakan kendala selama syuting di Jepang. Sepekan lebih menetap di sana, Marcell dan tim cukup dibuat kesulitan dengan pembagian waktu. Jarak lokasi syuting yang jauh dari penginapan jadi penyebabnya.

"Tempat kita tinggal sama syuting jauh. Kayak tempat tinggal aku dimana, aku harus syuting di Fuji. Ada lah dari tempat aku, lupa, susah namanya, sampai dua jam perjalanan," kisahnya.

Marcell Darwin

Selain itu, faktor perbedaan bahasa juga jadi kendala bagi Marcell. Hal itu terjadi lantaran tak banyak warga Jepang yang bisa berbahasa Inggris.

Salah satu yang dicontohkan Marcell adalah ketika memesan makanan di restoran. Dia mengaku harus menunjukkan gestur tubuh kepada pelayan saat ingin meminta nota pembayaran.

Baca Juga: Demi Investasi Masa Depan, Vebby Palwinta Mulai Berbisnis

"Saya manggil pelayannya terbawa kayak di Indonesia. Mungkin karena memang saya sudah terbiasa dan orang Jepang juga enggak bisa pakai bahasa Inggris, jadi ya sudah saya bilang, 'Mas, berapa? Billnya ya'," ucap Marcell Darwin.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini