Marcell Darwin Beberkan Sulitnya Syuting Film di Jepang

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 08 33 1908188 marcell-darwin-beberkan-sulitnya-syuting-film-di-jepang-5tGMACd1xX.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Marcell Darwin belum lama ini menjalani syuting film di Negeri Sakura, Jepang. Sepekan lebih Marcell menetap di sana untuk bekerja sambil liburan.

"Syuting di Jepang sepuluh hari. Tapi kalau syuting keseluruhan dua sampai tiga minggu," tutur Marcell Darwin di kawasan Haji Naim, Jakarta, Kamis 7 Juni 2018.

Dalam ceritanya, Marcell membeberkan kesulitan yang dia alami selama syuting di Jepang. Kata Marcell, dirinya dan tim cukup bermasalah dengan pembagian waktu.

"Kesulitan di Jepang paling kendalanya di waktu sih," ungkap dia.

(Baca juga: Marcell Darwin Siap Menikah 3 Tahun Lagi)

Terkait kendala waktu, faktor jarak penginapan dengan lokasi syuting jadi penyebab utama. Menurut pengakuan Marcell, dirinya dan tim harus menghabiskan waktu cukup lama saat bertolak ke lokasi syuting.

"Tempat kita tinggal sama syuting jauh. Kayak tempat tinggal aku dimana, aku harus syuting di Fuji. Ada lah dari tempat aku, lupa, susah namanya, sampai dua jam perjalanan," kisahnya.

(Baca juga: Awalnya Merasa Sulit, Marcell Darwin Akhirnya Rasakan Mudahnya Menari)

Selain faktor waktu, masalah bahasa juga jadi kendala lain bagi Marcell Darwin. Lantaran banyak warga Jepang yang tidak bisa berbahasa Inggris, Marcell mengaku kesulitan saat memesan makanan di salah satu restoran.

"Saya manggil pelayannya ke bawa kayak di Indonesia. Mungkin karena memang saya sudah terbiasa dan orang Jepang juga enggak bisa pakai bahasa Inggris, jadi ya sudah saya bilang, 'Mas, berapa? Billnya ya'," ucap Marcell Darwin.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini