nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peter Jackson Bantah Terlibat Pembuatan Serial Lord of the Rings

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 18:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 07 206 1907899 peter-jackson-bantah-terlibat-pembuatan-serial-lord-of-the-rings-C0udl0EgjG.jpg Peter Jackson. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Teka-teki tentang masa depan serial Lord of the Rings (LotR) yang digarap oleh Amazon belum menemukan titik terang. Peter Jackson, sutradara di balik trilogi LotR, membantah bahwa dirinya akan terlibat dalam mega-proyek Amazon tersebut.

Nama Peter Jackson memang terus dikait-kaitkan karena penggemar sudah percaya dengan hasil garapannya lewat tiga film pertama. Peter bisa menerjemahkan cerita dari J.R.R. Tolkien ke dalam visual yang mengagumkan hingga sukses memboyong Piala Oscar.

Baca juga: Disney Tetapkan Yoson An Sebagai Pemeran Chen Honghui Dalam Film Mulan

“Aku tidak terlibat sama sekali dengan serial Lord of the Rings. Aku mengerti bagaimana namaku bisa muncul ke permukaan. Tapi, aku tidak ada sangkut pautnya dengan proyek tersebut,” tegasnya seperti dikutip dari Slashfilm, Kamis (7/6/2018).

Kendati demikian, sutradara 56 tahun tersebut mengaku bahwa dirinya sempat dikontak oleh Amazon untuk menggarap serial televisi tersebut. Namun ia tidak menyanggupinya karena penggarapannya akan memakan waktu lama.

“Aku pernah berbicara di telefon dengan Amazon terkait tawaran tersebut. Kupikir itu sekitar satu tahun lalu dan terdengar seperti mereka sedang melakukan hal yang benar. Mereka memiliki niat yang sangat baik untuk menggarap serial itu," ujar Jackson.

Dia menambahkan, "Semuanya terdengar sangat menyenangkan dan menarik. Tapi sayangnya, aku tidak ingin menjadi orang yang bertanggung jawab untuk keseluruhan serial TV. Hal itu karena aku tidak pernah bertanggung jawab untuk mengerjakan serial panjang seperti itu sebelumnya.”

Baca juga: Tak Lagi Malu-malu, Priyanka Chopra Goda Nick Jonas di Medsos


Jackson mengatakan, dirinya hanya akan ikut membantu dalam membentuk tim kreatif serial Lord of the Rings. Sejak mengumumkan akan mengangkat kisah ini ke layar kaca, Amazon memang mendapatkan tantangan besar untuk memuaskan hasrat para penggemar karya Tolkien tersebut.

Jika mereka sedikit salah langkah, bukan tak mungkin proyek bernilai besar ini malah menjadi sebuah kerugian besar bagi mereka.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini