nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Amy Schumer dan Kim Kardashian Dukung Gerakan Anti-Senjata, Gemakan Wear Orange Weekend

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Minggu 03 Juni 2018 14:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 03 33 1905935 amy-schumer-dan-kim-kardashian-dukung-gerakan-anti-senjata-gemakan-wear-orange-weekend-WhOAmGuvab.jpg

LOS ANGELES - Kasus penembakan di wilayah sekolah di Amerika terasa semakin mengkhawatirkan. Hal ini dikarenakan jumlah kasus penembakan yang terjadi terus meningkat setiap tahunnya, dengan jumlah korban yang juga semakin meningkat.

Hal ini tentunya membuat banyak orang menginginkan keadaan yang lebih aman dari sekarang ini. Oleh karena itu, para masyarakat Amerika mengadakan perayaan ‘Wear Orange Weekend’ (memakai baju orange di akhir pekan), di mana aksi ini menolak penyalahgunaan senjata.

Tak hanya warga biasa saja, melainkan beberapa artis pun menggalakan kegiatan yang diadakan setiap 1 Juni tersebut. Tahun ini, pelawak kenamaan Amerika, Amy Schumer menggalakan kegiatan ini sebagai ‘kado’ ulang tahunnya.

Asd

“Hai! Besok adalah hari ulang tahun saya. Jika Anda ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya, silahkan lakukan dengan bergabung dengan saya untuk hari ‘Wear Orange Weekend’ besok,” kata Amy, seperti dikutip dari laman BIllboard, Minggu (3/6/2018).

Selain Amy, beberapa artis pun telah mendukung kegiatan ini. Salah satunya adalah Kim Kardashian, yang secara vokal menggemakan kegiatan ini pada 2017 lalu.

“(Ayo) kenakan baju oranye,” tulis Kim dalam postingan tersebut.

Di sisi lain, beberapa artis juga telah memberikan dukunganya terhadap kepada para korban kasus penembakan yang terjadi belakangan ini. Salah satunya adalah Shawn Mendes yang bernyanyi bersama dengan paduan SMA Marjory Stoneman Douglas, yang baru saja menjadi sasaran penembakan beberapa waktu lalu.

Shawn merasakan sesuatu yang spesial saat melakukan kolaborasi tersebut di atas panggung Billboard Music Awards 2018 beberapa waktu lalu. “Dan saya pikir cara ini (bernyanyi bersama) memiliki efek yang sangat besar. Saya tak pernah merinding sehebat ini di atas panggung,” kataya.

Sekedar informasi, kegiatan ‘Wear Orange Weekend’ ini sudah dilaksanakan semenjak 2015 silam. Kegiatan tersebut dilangsungkan untuk menghormati gadis berama Hadiya Pendleton. Dia tertembak hingga tewas, seminggu setelah melakukan parade inagurasi Presiden Barack Obama 2013 silam.

Para teman dan keluarga dari gadis berusia 15 tahun tersebut memilih Juni, dikarenakan pada bulan tersebut adalah hari ulang tahunnya. Hingga saat ini, jutaan orang melakukan kegiatan ini setiap tahunnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini