Image

Amy Schumer Bintangi Film Biopik Petinju

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 17:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 206 1887817 amy-schumer-bintangi-film-biopik-petinju-LcHRDMnMZ6.jpg Amy Schumer (Foto: People)

LOS ANGELES Amy Schumer siap mencoba genre lain selain komedi di dunia akting. Komedian asal Amerika tersebut kabarnya akan membintangi seuah film biopik tentang petinju bernama Christy Martin.

Seperti diberitakan Contactmusic, film ini juga akan menjadi debut penyutradaraan bagi Katherine Fugate, yang sebelumnya malang-melintang sebagai seorang penulis. Christy Martin dikenal sebagai petinju perempuan hebat yang menjadi juara dunia.

Christy dikenal sebagai petinju perempuan hebat yang lahir di Virginia pada tahun 1968. Ia mendapatkan julukan The Coalminer’s Daughter setelah memenangkan sebuah kompetisi tinju dan memutuskan untuk menjadi petinju profesional pada tahun 1990.

Baca Juga: Nih Alasan Anne Hathaway Main di Film 'Colossal' yang Multi Genre

Dalam perjalanannya, Christy juga diketahui menikah dengan Jim Martin yang tak lain adalah pelatihnya sendiri. Saat keduanya pertama kali bertemu di ring latihan, Jim mematahkan tulang rusuk Christy dengan tujuan agar Christy mengurungkan niatnya.

Namun hal itu tidak membuat Christy menyerah untuk menjadi seorang petinju. Ia pun menjadi perempuan pertama yang menandatangani kontrak bersama promotor Don King dengan kontrak bayaran untuk setiap pertandingan dan mengalahkan lawannya.

Karier bertinju Christy terus meningkat hingga tahun 2003. Namun di luar tinju, kehidupan personal Christy juga menarik untuk dikisahkan di layar lebar. Christy terpenjara oleh kekerasan dalam rumah tangga bersama Jim, yang justru jatuh cinta kepada perempuan lain. Ketika Christy akhirnya berniat untuk meninggalkan Jim, ia malah ditusuk dan ditembak oleh Jim.

Baca Juga: Amy Schumer Dukung Anne Hathaway Perankan Barbie

Christy berhasil selamat dari penyerangan tersebut dan Jim akhirnya ditahan. Tapi ia menolak untuk bersaksi di pengadilan karena trauma mendalam bertemu dengan Jim.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini