nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Korea Selatan, Film Terbaru Ryu Jun Yeol Menjadi yang Terlaris di 2018

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 06:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 03 206 1906070 di-korea-selatan-film-terbaru-ryu-jun-yeol-menjadi-yang-terlaris-di-2018-Eu3L88YVbk.jpg Ryu Jun Yeol (Foto: Allkpop)

SEOUL – Film terbaru dari aktor Ryu Jun Yeol, Believer, mampu menembus rekor terbaru dalam penyangannya. Setelah menjadi film Korea pertama yang mencapai 1 juta penonton di bioskop sepanjang 2018. Film produksi Yong Film ini didapuk menjadi film Korea tercepat yang menembus 3 juta penoton, pada 2018. Menurut Badan Perfilman Korea (KOFIC), Believer membukukan 3.001.539 penonton bioskop pada pukul 5 sore KST, pada 2 Juni 2018.

Melansir Soompi, film arahan Lee Hae Young ini mencapai angka penonton yang fantastis selama 12 hari setelah dirilis, pada 22 Mei 2018. Ia mampu mengalahkan film Keys to the Heart, yang sebelumnya menjadi satu-satunya film tercepat yang mencapai 3 juta penonton. Film drama komedi tersebut menampilkan aktor Lee Byung-hun ,Youn Yuh-jung , dan Park Jung-min. Lebih lanjut, film ini berkisah tentang seorang petinju yang bertemu kembali dengan adiknya yang menderita sindrom savant.

Believer

(Baca Juga: Amy Schumer dan Kim Kardashian Dukung Gerakan Anti-Senjata, Gemakan Wear Orange Weekend)

(Baca Juga: Ariana Grande dan Pete Davidson Beri Petunjuk Sudah Resmi Pacaran)

Untuk diketahui sindrom tersebut merupakan suatu kondisi di mana seseorang dengan cacat mental, namun memiliki kemampuan tertentu jauh melebihi rata-rata. Dalam drama ini sang adik memiliki kemampuan bermain piano yang hebat.

Lebih lanjut, Believer juga dengan cakap mempertahankan posisinya di posisi puncak box office Korea, selama 12 hari berturut-turut. Ia bahkan mampu mengalahkan film Hollywood, seperti Deadpool 2 dan Solo: A Star Wars Story.

Mnariknya, untuk berterima kasih kepada para penonton film, para pemain seperti Jo Jin Woong , Ryu Jun Yeol , Kim Sung Ryung , Park Hae Jun , Cha Seung Won , Jin Seo Yun, Lee Joo Young, dan sutradara Lee Hye Young memposting surat dan ucapan terimakasih di media sosial.

Sekadar informasi, Believer berkisah tentang seorang penyidik yang berusaha menyelidiki bos kartel narkoba terbesar di Asia. Hingga saat ini, film tersebut mampu mengumpulkan pendapatan sekira USD14,98 juta atau sekitar Rp208,6 miliar. Pekan ini ia juga mampu menguasi 53,4 persen market share.

(aln)

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini