Ungkap Kerinduan lewat Lagu Untukmu, Raisa "Dipaksa" Menangis

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2018 04:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 01 205 1905280 ungkap-kerinduan-lewat-lagu-untukmu-raisa-dipaksa-menangis-N3XAI4njlH.jpg Raisa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi cantik Raisa Andriana baru saja merilis karya terbarunya yang bertajuk Lagu Untukmu. Lagu yang menceritakan mengenai kerinduan seseorang terhadap sang ibunda, Raisa justru takjub ketika mendengar hasil lagu ciptaannya tersebut.

Sampai-sampai Raisa menitihkan air mata ketika mendengar proses akhir lagunya. Usut punya usut Raisa sendiri memang tidak menyangka bila lagu tersebut bakal menyanjung hatinya.

"Langsung nangis (ketika dengar lagunys) sih karena ternyata lagunya sedih ya. Awalnya enggak bermaksud ke sana, cuma karena aku ke trigger aja cinta dan kangen sama ibu. Setelahnya aku kirim ke ibu yang masih di Bandung," ujar Raisa saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis 31 Mei 2018.

Baca Juga: Komentari Make-Up Meghan Markle, Raisa Langsung Direspons Warganet

Raisa

Tidak hanga Raisa yang menangis ketika mendengarkan lagu tersebut, sang ibunda pun ketika mendengar lagu itu langsung menangis. Walhasil betapa bahagianya Raisa ketika dapat menciptakan lagu bertemakan seorang ibu. Apalagi lagu itu dapat memberitahukan makna yang tersirat lewat lirik-liriknya.

"(Responnya) Ibu langsung nangis juga. Ya aku senang bisa tulis itu, mungkin ibu juga selama ini merasa kangen tanpa tahu kalau aku ternyata juga kangen sama dia," sambungnya.

Lantas apa alasan Raisa merilis Lagu Untukmu bertepatan dengan bulan Ramadan?

Ya, diakui oleh Adryanto Boim selaku CEO Juni Records bahwa ini merupakan momentum yang baik, terlebih lagu ini dapat dijadikan theme song yang diadaptasi oleh orang lain. Meski tidak 'menelurkan' karya lagu religi tetapi lagu ini bisa mewakili perasaan setiap orang di momen Lebaran tiba.

"Ini salah satu lagu by moment. Itu jarang sekali terjadi pada Raisa. Pas dapat materinya dan didengarkan mungkin baru sebulan atau dua bulan lalu lah, langsung gue tanya sama anak kantor kapan hari ibu dan ternyata hari ibu sudah lewat. Akhirnya aku berpikir, ‘Lebaran mungkin’. Ini bisa jadi theme song dan diadaptasi sama orang lain," timpal Boim.

"Jadi Lebaran kita tidak membuat lagu religi tapi lagu ini semoga bisa jadi theme song merayakan hari raya. Jadi orang orang buru buru mau pulang dan lain lain," lanjutnya.

Raisa

Baca Juga: Raisa Dicibir Karena Dinilai Iri dengan Riasan Meghan Markle yang Bikin Pangling

Meski lagu ini telah dirilis pada 25 Mei 2018 kemarin, tampaknya Raisa mulai mendapat komentar positif. Bisa dikatakan para penggemarnya begitu puas dengan apa yang dihasilkan Raisa.

"Paling banyak itu orang-orang komen katanya dia telfon ibu. Banyak juga yang bilang ini theme song anak rantau. Begitu Ada satu dua orang yang nonton dan komen begitu, banyak yang akhirnya kasih komen serupa," tutup Raisa.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini