Alan Rickman Pernah Frustasi Perankan Professor Severus Snape di Harry Potter?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 30 206 1904411 alan-rickman-pernah-frustasi-perankan-professor-severus-snape-di-harry-potter-JLOZLHxTmz.jpg Foto: Warner Bross

LOS ANGELES - Jika berbicara mengenai Alan Rickman, tak lengkap rasanya jika tidak membicarakan perannya di film Harry Potter, yakni Professor Severus Snape. Hal ini dikarenakan aktingnya di film tersebut berhasil memukau para penggemar film.

Namun siapa yang menyangka jika ternyata, Alan pernah merasakan frustasi berat dalam memainkan peran tersebut. Hal ini terungkap melalui salah satu surat yang ditujukan oleh David Heyman, director dari film Harry Potter.

“Terima kasih telah membuat HP2 sukses. Saya tahu, kadang-kadang, Anda frustrasi tetapi harap tahu bahwa Anda adalah bagian penting dari film. Dan Anda brilian,” tulis Heyman dalam sebuah surat.

(Baca juga: Perjalanan Karier Alan "Severus Snape" Rickman)

Surat ini ditemukan dalam tumpukan surat lainnya pada saat acara pelelangan koleksi barang-barang pribadi Alan beberapa waktu lalu. Pelelangan ini akan diselenggarakan di ABA Rare Book Fair di London.

Lelang ini dilakukan oleh Neil Pearson Rare Books. Mereka melakukan lelang tersebut untuk mengenang mendiang Alan, yang meninggal pada Januari 2016 di umurnya yang mencapai 69 tahun.

Selain itu, seperti dilansir dari laman E! Online, Rabu (30/5/2018), ada beberapa surat lain yang terlihat muncul dalam pelelangan tersebut. Salah satunya adalah surat yang dikirmkan oleh salah satu pemain film yang sama, yakni Daniel Radcliffe.

“Alan sayang, Anda berakting dengan fantastis. Sampai jumpa tahun depan. Selamat Natal,” tulis Daniel.

Di tumpukan tersebut juga dikabarkan terdapat catatan yang ditulis Alan di skrip saat mengerjakan Harry Potter: The Half-Blood Prince pada 2009 lalu. Dia berbicara tentang sutradara David Yates.

"Seolah-olah David Yates telah memutuskan bahwa ini tidak penting dalam skema hal-hal yang disebut daya tarik penonton remaja," tulis Alan dalam skrip tersebut.

(Baca juga: Reaksi Para Bintang Harry Potter atas Kematian Alan Rickman)

Sekedar informasi, Alan meninggal setelah berusaha melawan kanker yang diderita olehnya selama beberapa tahun. Selama melakukan perlawanan, sudah banyak hal yang dilakukan olehnya untuk sembuh.

Meski begitu, perannya sebagai Professor Severus Snape merupakan peran terbaik yang pernah dia miliki. Banyak orang yang menyebutkan bahwa penampilannya di film Harry Potter sangat brilian.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini