nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenapa Tamu Undangan Tertawa di Upacara Pernikahan Pangeran Harry-Meghan? Ini Penyebabnya

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 13:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 28 33 1903642 kenapa-tamu-undangan-tertawa-di-upacara-pernikahan-pangeran-harry-meghan-ini-penyebabnya-IzKO9mp5Eb.jpg

LOS ANGELES - Pernikahan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle sempat diisi dengan tawa dari para tamu undangan. Padahal, seharusnya dalam acara pernikahan, biasanya diisi dengan suasana yang hening dan sakral.

Tawa tersebut pecah sesaat setelah Pangeran Harry mengikrarkan janji pernikahannya kepada Meghan. Janji pernikahan tersebut dibacakan oleh Uskup Agung dari Cantebury, Justin Welby.

“Harry, maukah kau menjadikan Meghan sebagai istrimu? Maukah kau mencintainya, menghibur, menghormati, dan melindunginya, dan, meninggalkan semua yang lain, setia padanya selama kalian berdua akan hidup?” tanya sang Uskup Agung.

“Saya bersedia,” jawab Pangeran Harry. Sesaat kemudian, suara tawa terdengar dari arah tamu undangan.

Belakangan ini, ternyata alasan pecahnya tawa di dalam ruangan pernikahan tersebut terungkap. Hal ini dikarenakan salah satu teman dekat dari Meghan Janina Gavankar membeberkan alasannya.

“Satu hal yang membuat banyak dari kami tertawa adalah bahwa kami dapat mendengar tamu undangan yang ada di luar, yang sangat luar biasa. Ketika janu itu terjadi, mereka bersorak, dan kami bisa mendengarnya. Itu adalah kapel yang sangat tenang. Kami semua mengikuti jejak sang Ratu (yang tertawa),” ujar Jaina, seperti dikutip dari laman ET, Senin (28/5/2018).

Janina menjelaskan bahwa mereka juga merasakan kehangatan perasaan dari mereka yang ada di luar. Dan hal tersebut menyentuh hati para tamu undangan yang ada di dalam Capel. “Tapi kita bisa mendengar semua orang bersorak dan itu sangat mengharukan. Sungguh, itu memenuhi hati kita,” lanjutnya.

Tak ketinggalan, Janina juga menjelaskan bahwa acara tersebut terasa seperti pernikahan kecil. Padahal, sekira 600 tamu menghadiri Kapel tersebut untuk menyaksikan pernikahan kedua pasangan tersebut.

"Jika kamu ada di Kapel, rasanya seperti pernikahan kecil karena kita tidak melihat Meghan berjalan di gereja yang mendahului pengiring pernikahannya. Rasanya seperti kita ada di sana bersamanya, dengan mereka berdua," papar Janina.

"Tapi kita bisa mendengar semua orang bersorak dan itu begitu mengharukan. Sungguh, itu memenuhi hati kita," pungkasnya.

(aky)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini