nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Harry & Meghan, Ini 5 Kisah Cinta Kerajaan Britania Raya yang Diangkat ke Layar Lebar

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 20:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 23 33 1901765 selain-harry-meghan-ini-5-kisah-cinta-kerajaan-britania-raya-yang-diangkat-ke-layar-lebar-6ahcMXCkEe.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Reuters)

JAKARTA – Segala sesuatu yang berkaitan dengan royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle memang menarik untuk dibicarakan. Kisah cinta antara pria keturunan Kerajaan Inggris dengan wanita yang tak berdarah biru selayaknya kisah Cinderella dalam kehidupan nyata membuat banyak orang berdecak kagum.

Kisah percintaan Harry dan Meghan sejak awal pertemuan hingga akhirnya memutuskan untuk menikah pun diangkat ke dalam film televisi berjudul Harry & Meghan: A Royal Romance. Sosok Meghan diperankan dengan apik oleh Parisa Fitz-Henley dan Harry diperankan oleh aktor tampan Murray Fraser yang memiliki wajah mirip Harry.

(Baca Juga: Pacaran Unik ala Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier saat Ramadan)

(Baca Juga: 4 Karakter Komik yang Pernah Dimainkan Ryan Reynolds, Nomor 3 Paling Ngebosenin)

Selain kisah percintaan Harry dan Meghan, ternyata ada beberapa kisah kerajaan lainnya yang diangkat ke dalam layar lebar. Berikut ulasannya untuk Anda dilansir dari berbagai sumber.

1. Elizabeth (1998)

Elizabeth

Film Elizabeth merupakan sebuah film yang mengisahkan perjalanan hidup Elizabeth I yang naik tahta menggantikan sang saudara tiri, Mary I yang meninggal akibat penyakit tumor yang dideritanya. Elizabeth pun harus mencari pendamping hidup dan melahirkan ahli waris bagi keturunan kerajaan selanjutnya. Kisah pencarian pendamping hidup penuh konflik itu digambarkan dengan apik dalam film tersebut.

Film yang disutradarai oleh Shekhar Kapur itu dibintangi oleh Cate Blanchett yang menjadi Elizabeth I. Film ini yang mengulas sejarah kekuasaan Elizabeth I ini cocok untuk disaksikan bagi Anda yang menyukai sejarah lewat film.

2. The Queen (2006)

The Quenn

Kematian Putri Diana dan skandal percintaannya diangkat ke dalam film layar lebar berjudul The Queen. Kecelakaan tragis saat menghindari paparazi yang dialami Diana pada 1997 hingga konflik yang terjadi di Kerajaan Inggris saat kematian Diana itu dikemas dengan menarik dalam film yang disutradarai oleh Stephen Fears itu.

Sosok Elizabeth II yang berperan banyak dalam menghadapi insiden kematian menantunya diperankan oleh Helen Mirren. Berkat aktingnya yang ciamik dalam film tersebut pun berhasil membawa Mirren mendapatkan Piala Oscar.

3. Diana (2013)

Diana Film

Kisah kehidupan Putri Diana memang tidak pernah habis untuk dikulik. Bahkan, kehidupan Diana pascacerai dari Pangeran Charles hingga menemukan jatuh cinta pada sosok dokter begitu menarik hingga akhirnya diangkat ke dalam film berjudul Diana.

Naomi Watts dipilih untuk memerankan Diana dalam film tersebut. Film yang disutradarai oleh Oliver Hirschbiegel itu mengulas secara detail jatuh bangun Diana menjalani hidupnya setelah bercerai hingga ia kesulitan untuk memulai hubungan yang baru yang diangkat dari buku berjudul Diana: Her Last Love karya Kate Shell.

The Young Victoria

4. The Young Victoria (2009)


The Young Victoria adalah sebuah film drama sejarah yang disutradarai oleh Jean-Marc Valle yang menceritakan tentang perjalanan hidup Ratu Victoria semasa muda. Meskipun masih muda, Victoria telh menjadi seorang ratu dan harus menghadapi dinamika politik dan juga mencari pendamping hidup untuk melanjutkan ahli waris.

Sosok Ratu Victoria diperankan dengan baik oleh Emily Blunt. Film yang menyajikan suasana penuh dengan drama dan emosi ini sukses mendapatkan respon positif dari para penonton.

5. William & Kate: The Movie (2011)

William and Kate The Movie

William & Kate: The Movie adalah film pertama tentang kisah percintaan antara Pangeran William dan Kate Middleton yang diangkat dalam film televisi. Kisah percintaan William dan Kate sejak awal bertemu hingga menikah juga dibuat bersambung dalam film kedua berjudul William & Catherine: A Royal Romance.

Dibintangi oleh Nico Evers-Swindell sebagai William dan Camilla Luddington sebagai Kate dirilis dan ditayangkan di 26 negara beberapa hari sebelum upacara pernikahan William dan Kate digelar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini