Share

Cynthia Lamusu Rugi Belasan Juta Rupiah Ditipu Oknum Personal Trainer

Rena Pangesti, Okezone · Rabu 23 Mei 2018 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 33 1901645 cynthia-lamusu-rugi-belasan-juta-rupiah-ditipu-oknum-personal-trainer-bxJIANjPO2.jpg Cynthia Lamusu. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Berita kurang menyenangkan datang dari artis Cynthia Lamusu yang pada beberapa hari lalu menjadi korban penipuan seorang oknum personal trainer yang dikenal via online. Uang senilai Rp12 juta yang seharusnya menjadi pembayaran untuk olahraga nyatanya cuma kamuflase untuk menutupi modus oknum pelaku.

Kesabaran Cynthia Lamusu akhirnya sampai pada batasnya manakala istri dari Surya Saputra itu menuliskan curahan hatinya di Instagram story perihal kekecewaan terhadap seorang personal trainer yang telah dibayar lunas sebesar Rp12 juta juta namun kini menghilang tanpa jejak.

Ibu dua anak ini sudah berusaha menghubungi orang yang dimaksud dengan beragam cara, tapi tetap saja sampai sekarang hasilnya nihil.

Cynthia Lamusu ditipu oknum personal trainer. (Foto: Instagram @cynthia_lamusu)

Baca juga: Ungkapan Bahagia Cynthia Lamusu saat Anaknya Pertama Kali Bilang 'Mama'

Dugaan penipuan ini bermula ketika Cynthia Lamusu berniat mencari seorang pelatih pribadi yang akan membimbingnya berolahraga secara privat di rumah. Kemudian saat personel B3 itu mendapat pesan pribadi dari sebuah akun Instagram bernama @re_fit09 yang memperkenalkan diri sebagai personal trainer, keakraban berlanjut saat oknum tersebut yang diketahui bernama Regiona Bara Riwu memamerkan hasil pekerjaannya kepada Cynthia yang dinilai sukses oleh wanita 40 tahun itu.

"Pada akhir bulan April saya mendapat pesan di Instagram yang memperkenalkan diri sebagai personal trainer. Kebetulan saya juga memang sedang program penurunan berat badan. Saat dia menawarkan diri, jadinya saya merasa kebetulan sekali, dan obrolan pun berlanjut via Whatsapp," tulis Cynthia, sebagaimana dikutip Okezone, Rabu (23/5/2018).

Cynthia Lamusu ditipu oknum personal trainer. (Foto: Instagram @cynthia_lamusu)

Percakapan kemudian sampai pada tahap negosiasi harga. Regi menuliskan beberapa tarif sesuai waktu pertemuan. Misalnya, biaya Rp4 juta untuk 10 sesi pertemuan; Rp7,5 juta untuk 20 sesi pertemuan; dan Rp12 juta untuk 30 sesi pertemuan.

Pertemuan awal ini dilakukan pada 8 Mei 2018. Kala itu sang calon pelatih mengingatkan agar Cynthia rutin berolahraga. Kedatangan Regi yang membawa alat olahraga Muaythai dengan lengkap meyakinkan pemain film Arisan! 2 ini untuk membayar lunas sebesar Rp12 juta dengan 30 kali pertemuan.

"Setelah latihan pertama, dia menyarankan untuk membayar DP sebesar 50 persen. Pagi hari saya mengabarkan dia bahwa saya telah mentransfer lunas uang untuk latihan dan berharap si Regi tambah bersemangat melatih saya. Tapi dengan gampangnya dia mengabarkan bahwa tidak bisa hadir karena ada acara. Jujur saya merasa kecewa dengan sikap tidak tanggung jawab tersebut," ungkapnya.

Baca juga: Syuting di Hari Pertama Puasa, Surya Saputra Disemprot Cynthia Lamusu?

Namun harapan untuk dilatih dengan personal trainer berbuah nihil, Regi yang dihubungi via Whatsapp maupun Instagram tidak kunjung memberikan respons apa pun. Bahkan, Instagram milik Cynthia lantas diblokir oleh pelaku penipuan tersebut.

Berkali-kali pelantun lagu 'Selamat Datang Cinta' itu terus menghubungi tapi hingga hampir dua minggu tidak ada hasil apa pun. Barulah Cynthia merasa telah menjadi korban penipuan. Mengambil hikmah di bulan suci Ramadan bahwa ia harus mengikhlaskan kejadian ini.

Cynthia Lamusu ditipu oknum personal trainer. (Foto: Instagram @cynthia_lamusu)

Baca Juga: Pos Indonesia Pekenalkan ULBI, Kampus Logistik Pertama di Indonesia

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini