nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ungkapan Bahagia Cynthia Lamusu saat Anaknya Pertama Kali Bilang 'Mama'

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 16:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 33 1899046 ungkapan-bahagia-cynthia-lamusu-saat-anaknya-pertama-kali-bilang-mama-I2jA9Svc8H.jpg Cynthia Lamusu dan keluarga. (Foto: Instagram @cynthia_lamusu)

JAKARTA – Penyanyi Cynthia Lamusu kini tengah berbahagia. Pasalnya, kedua anak kembarnya mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang cukup pesat. Seperti belum lama ini, salah satu anak kembarnya yakni Bima dapat memanggilnya 'mama'.

Sebuah video diunggah Cynthia di linimasa akun media sosial Instagram miliknya. Dalam video itu terlihat Cynthia sedang menuntun Bima untuk berkata 'mama'. Kemudian kata tersebut terucap dari mulut mungil balita berusia 1 tahun 6 bulan itu.

Tampak jelas rona bahagia terpancar dari wajah penyanyi 40 tahun tersebut. Ia kemudian meminta Bima mengulangi ucapan 'mama'.

Cynthia Lamusu dan keluarga. (Foto: Instagram @cynthia_lamusu)

Baca juga: Anak Kembarnya Terlahir Prematur, Cynthia Lamusu: Mereka adalah Pejuang Kehidupan

Melengkapi unggahannya itu, Cynthia menuliskan sebuah keterangan terkait fotonya tersebut. Ia mengungkapkan rasa syukur dan bahagia akan perkembangan putranya Bima.

"Alhamdulillah Ya Allah. Bahagianya dengar Bima bilang 'Mama'. 😒❀," tulis Cynthia melalui akun Instagram-nya, Rabu (16/5/2018).

Cynthia mengungkapkan, meskipun anaknya terlahir kembar, perkembangan mereka terlihat berbeda. Di usia 13 bulan, saudari kembar Bima yakni Tatjana sudah dapat berjalan dan mulai berbicara tepat di usia 1 tahun.

Hal itu berbeda dengan Bima yang terlihat lebih lambat. Cynthia dan sang suami Surya Saputra pun sempat khawatir akan perkembangan putra kesayangannya itu.

"Untuk Bima, jujur kami sempat Khawatir. Mengingat riwayat lahirnya prematur dengan berat badan hanya 1,2 kg (1 bulan lebih dirawat di nicu). Sempat berpikir apakah ada pengaruh dari itu karena sampai usia 15 bulan lewat dia belum bisa berjalan, tapi berdiri lama sudah bisa. Namun, beberapa langkah kecil sebenarnya sudah bisa, hanya sepertinya dia belum percaya diri," lanjut personel dari grup vokal B3 ini.

Baca juga: Berkat Doa Netizen, Bayi Kembar Cynthia Lamusu Makin Populer

Cynthia dan Surya sempat membawa Bima ke dokter untuk mengamati tumbuh kembangnya. Pasangan selebriti ini pun bersyukur ketika dokter mengatakan perkembangan Bima terbilang baik. Akhirnya di usia 16 bulan, Bima sudah dapat berjalan dan sekarang sudah semakin ceriwis.

Menutup tulisannya, Cynthia Lamusu berpesan kepada para orangtua yang memiliki anak dengan riwayat kelahiran prematur agar saling berbagi pengalaman.

Alhamdulillah Ya ALLAH.... Bahagia nya dengar Bima ngomong "Mama". 😒❀ . . Setiap Anak memang punya Perkembangan Masing Masing. Meskipun @tatjanadanbima anak kembar mereka pun punya Tumbuh kembang yang berbeda. . Tatjana lebih dulu bisa Jalan (di usia 13 bulan) Mulai Bisa Bicara (1 -2 kata di usia 12 bulan) Banyak yang Bilang anak Perempuan biasa nya memang lebih dulu bisa jalan (ga tau deh mitos atau Fakta ? 😊) . Untuk Bima, jujur kami sempat Khawatir. Mengingat riwayat Lahirnya Prematur dengan Berat badan hanya 1.2 kg ( 1 bulan lebih di rawat di NiCu) sempat berpikir apakah ada pengaruh dari itu karena sampai usia 15 bulan lewat dia belum bisa berjalan, tapi berdiri lama sudah bisa. Tapi beberapa langkah kecil sbenarnya sudah bisa hanya seperti nya dia belum PD. Kami sempat bawa ke dr. LUH utk mengamati Tumbuh kembangnya Bima, Alhamdulillah kata Beliau. Bima Bagus dan Normal, tunggu saja sebentar lagi kok dia jalan. Ehhhh... Benar saja. ALhamduLillah... Tepat di Usia 16 bln. Bima Akhirnya Bisa Jalan (setelah di ajak belajar jalan di 21cineplax tuh πŸ˜‰πŸ˜) Dan.... Sekarang Makin Cerewet. Udah mulai Ngoceh dan Mencoba Bicara dengan Bahasa ala Bima. Terimaksih Ya ALLAH... ❀ . . Ps : Untuk Para Orang Tua yang punya Pengalaman Sama , punya Anak Lahir #Prematur, mungkin bisa Sharing cerita, Usia Berapa Anak nya Bisa Jalan dan Belajar Bicara..? Dan Bagaimana Proses nya. Monggo... . #Bima #BimaBilangMAMA #BimaUsia17Bulan #AnakBelajarJalandanBicara #tatjanadanbima

Sebuah kiriman dibagikan oleh cynthia_lamusu (@cynthia_lamusu) pada

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini