nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Kartika Putri Peluk Wanita Bercadar Bikin Warganet Terharu

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 11:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 22 33 1901145 aksi-kartika-putri-peluk-wanita-bercadar-bikin-warganet-terharu-eQ3BgRVTtm.jpg Kartika Putri. (Foto: Instagram @kartikaputriworld)

JAKARTA – Belum lama ini aktris Kartika Putri membagikan video dirinya memeluk sejumlah wanita bercadar yang sedang menggelar eksperimen sosial bertajuk 'Peluk Saya'. Unggahan Kartika itu pun membuat warganet yang menonton berderai air mata.

Melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kartika membagikan video mengharukan tersebut. Kartika yang mengenakan pakaian berwarna merah dengan hijab senada terlihat memeluk satu demi satu wanita bercadar tersebut. Momen itu membuat Kartika sendiri tidak kuasa menitikkan air mata.

Baca juga: Kartika Putri Ajak Masyarakat Dukung Petugas Memberantas Terorisme

Hai para teroris mungkin saat Ini kalian berhasil tuk membuat kami berduka karena telat kehilangan para pejuang kami dan saudara saudara kmi yang meninggal akibat ulah keji kalian tapi Ingat kami tidak takut dan tidak Akan tinggal diam.. !!! Tapi tidak hanya sampai disitu akibat perbuatan biadab kalian para Teroris .. liat lah saudari saudari kami yang menggunakkan niqab juga menjadi tidak tenang akibat ulah keji kalian .. karena atribut tersebut kalian guna Kan tuk menutupi kedok kalian yg kejam dan jahat sehingga menimbulkan asumsi negative terhadap niqab itu sendiri yang sebenarnya berguna tuk memberikan kenyaman dan ketenangan tuk para penggunannya.. dimana juga yang tadinya orang disekeliling bisa menerima saudari saudari kita yg menggunakan niqab secara baik dan nyaman sekarang menjadi terbalik.. mereka waspada dan ketakutan akan sosok kalian para teroris didalamnya.. tapi saya berharap semua niat jahat kalian tidak Akan berhasil tuk memecah belah kami dan tidak merenggut hak asasi manusia kami di Negara kami sendiri.. Saya pribadi berharap saudari saudari yang menggunakkan niqab jangan bersedih atau berkecil hati atas akibat dr ulah para teroris Ini.. kita bantu aparat berwajib dengan bersedia diperiksa kapan pun dimana pun oleh petugas yang sesuai dengan aturan dan adabnya.. juga untuk semua masyarakat dan aparat berwajib semoga bisa menjalankan pemeriksaan dengan tidak lupa tetap dengan Etika yang baik dengan tata cara yang agar tidak menimbulkan kesan “intimidasi”. . Ingat kita bangsa Indonesia terkenal atas keramahan nya.. MasyaAllah.. Bersama kita Bisa lawan teroris.. Tidak ada yang bisa memecah belah Kan kita selain kita sendiri.. Kita berbeda tetapi kita tetap Satu INDONESIA..💪🏻 #selamatmenunaikanibadahpuasa #kamitidaktakut

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kartika Putri (@kartikaputriworld) pada

Melengkapi unggahan tersebut, wanita kelahiran Palembang ini menuliskan keterangan yang cukup panjang. Ia menyuarakan isi hati para wanita bercadar yang sekarang merasa diwaspadai oleh publik.

"Akibat perbuatan biadab kalian para teroris, lihatlah saudari-saudari kami yang menggunakkan niqab (cadar) juga menjadi tidak tenang akibat ulah keji kalian. Karena atribut tersebut kalian gunakan tuk menutupi kedok kalian yg kejam dan jahat sehingga menimbulkan asumsi negatif terhadap niqab itu sendiri," tulis Kartika Putri di unggahan Instagram-nya, Selasa (22/5/2018).

"Tadinya orang di sekeliling bisa menerima saudari-saudari kita yang menggunakan niqab secara baik dan nyaman, sekarang menjadi terbalik. Mereka waspada dan ketakutan akan sosok kalian para teroris di dalamnya," sambung dia.

Baca juga: Kartika Putri Beberkan Akibat Perbuatan Teroris bagi Pengguna Cadar

Tak hanya Kartika, warganet yang menyaksikan video itu ikut terharu. Unggahan tersebut kemudian dibanjiri komentar warganet yang bersimpati dengan aksi wanita berusia 27 tahun ini. Tak jarang pula dari mereka menyatakan ikut bersedih dan terharu.

“Enggak tahu kenapa suka sedih sendiri sampai meneteskan air mata kalau lihat video-video begini L @kartikaputriworld,” tulis salah seorang warganet.

“Sedih lihatnya, semoga para teroris bisa mendapat hidayah dari Allah. Enggak tega lihat saudari-saudariku yang pakai niqab (cadar),” sahut akun lainnya.

“Masya Allah, nangis terharu melihat dan baca caption-nya,” ujar warganet lainnya.

Kartika kemudian mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya berada di tengah-tengah sejumlah wanita bercadar itu. Mantan kekasih Erick Iskandar ini pun terlihat merangkul dua orang di antara sejumlah wanita bercadar tersebut.

Kartika Putri. (Foto: Instagram @kartikaputriworld)

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini