Image

Kalah Sidang, Putri Kurt Cobain Kehilangan Gitar sang Ayah

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 16:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 18 33 1899902 kalah-sidang-putri-kurt-cobain-kehilangan-gitar-sang-ayah-2PDLmirV9x.jpg Frances Cobain (Foto: Wonderwall)

LOS ANGELES - Sidang perceraian antara Frances Bean Cobain dengan mantan suaminya Isaiah Silva telah berakhir pada tahun lalu. Namun sayang, perseteruan terhadap harta gana-gini antara keduanya dikabarkan baru saja terselesaikan

Sayangnya, dalam sidang tersebut, Frances harus menelan pil pahit. Hal ini dikarenakan para juri dari pengadilan tersebut memberikan gitar peninggalan Kurt Kobain ke Silva, bukannya ke Frances yang merupakan anak kandungnya.

Mengutip dari laman NME, Jumat (18/5/2018), para juri menetapkan hal tersebut dikarenakan menimbang pernyataan Silva, yang menyebut gitar tersebut telah diberikan kepada dirinya oleh Frances pada 2016 lalu, sebagai kado.

 

- Baca Juga: Putri Kurt Cobain Segera Rilis Single Debut

Selain itu, gitar tersebut telah berada di tangan Silva semejak perceraian terjadi pada 2016 lalu. Kedua hal tersebut kemudian menjadi pertimbangan untuk memenangkan hak tersebut kepada Silva.

Sebenarnya, gitar tersebut merupakan harta yang sangat berharga bagi Frances. Hal ini dikarenakan gitar tersebut dipakai oleh Kurt Cobain pada acara MTV Unplugged, yang direkam pada 18 November 1993, atau beberapa bulan sebelum kematiannya.

Kala itu, bersama Nirvana, Cobain merekam sebuah acara konser di studio MTV. Cobain terlihat menggunakan gitar tersebut untuk menyanyikan beberapa lagu, salah satunya berjudul ‘About A Girl’.

Sebagai penghormatan bagi Kurt, Cobain kemudian menyiarkan rekaman tersebut pada 1 November 1994, atau enam bulan setelah kematian Cobain.

Sekedar informasi, saat ini Frances dikabarkan sedang menggarap lagu debutnya dalam beberapa bulan terakhir. Dia pun tak enggan untuk membagikan potongan lagu yang dibuatya kepada para penggemarnya di media sosial miliknya.

 

Selain itu, Frances juga pernah menyatakan bahwa dirinya enggan hanya dianggap sebagai seorang musisi saja. Namun, dirinya ingin dikenal oleh para penggemar musik di seluruh dunia sebagai seorang seniman visual.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui kapan Frances akan merilis album atau single debutnya. Dia masih memilih untuk bungkam dan menyimpan rahasia tersebut dengan rapat.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini