Image

Tangis Aming Pecah saat Nyekar ke Makam Anak

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 07:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 33 1899259 tangis-aming-pecah-saat-nyekar-ke-makam-anak-4wFL4tVrr0.jpg Aming (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tradisi nyekar jelang bulan suci Ramadan menjadi agenda wajib umat muslim di Tanah Air tak terkecuali Aming. Kemarin jelang satu hari sebelum puasa, komedian berdarah Sunda itu mengunggah foto saat ia sedang datang ke makam sang anak, Afa Athaullah yang telah meninggal di dalam kandungan mantan istrinya, Evelyn Nada Anjani pada 2 Agustus 2016.

Melalui postingan di akun instagram Aming, pria berusia 37 tahun mengungkapkan kebahagiaannya bisa kembali mengunjungi sang anak yang diketahui berjenis kelamin perempuan tersebut. Selain bisa mengunjungi almarhumah anaknya, kebahagiaan Aming semakin bertambah karena sang istri telah membuat nisan yang bertuliskan nama sang anak Afa Athaullah lengkap dengan nama Aming Sugandi dalam nisan tersebut.

Baca Juga: Aming Tampil Macho, Netizen: Laki Banget, Mirip Kaka Slank

Aming

Melihat makam sang anak sudah bersih serta diberikan nisan, dirinya pun tak kuasa menahan tangis untuk mengucap terima kasih kepada Evelyn karena telah mengurus makam anak mereka dengan sangat baik.

"Rumahnya tampak rapih dan nyaman, nama ayah akhirnya bisa bersanding dengan namamu buat ayah jadi menangis. Ini semua karena bubu @evelinnadaanjani yang beresin rumah kamu jadi senyaman ini. Makasih banyak buat bubu 😊," tulis Aming pada kolom caption.

Selain rasa bahagia, Aming juga mengatakan alasan mengapa dirinya memilih nyekar di malam hari. Menurutnya suasana malam yang sepi dan jauh dari hingar bingar orang membuat pemain film 'Get Married' itu bisa secara leluasa berkomunikasi dengan almarhumah putrinya. Bahkan dengan sedikit bercanda Aming mengungkapkan kecemburuannya kepada putrinya yang jika di siang hari adalah milik semua orang yang mengunjungi makam putrinya.

Dengan kerinduan yang di tulis Aming menggunakan huruf besar, menggambarkan betapa ia sungguh merindukan Afa yang bahkan belum sempat Aming lihat wajahnya.

Warganet pun semakin dibuat haru manakala Aming bercerita tentang betapa hebat putrinya dibanding dirinya yang merasa masih banyak kekurangan misalnya saja dalam hal perasaan.

Di penutup tulisannya, Aming menjelaskan bahwa bagaimanapun keadaannya dengan Evelyn yang sudah bercerai, keduanya akan tetap selalu mencintai putri mereka. Seraya tersenyum di pusaran makam anaknya, Aming juga sekaligus meminta maaf kepada masyarakat atas kesalahan serta kekhilafan yang pernah ia lakukan.

Baca Juga: Belajar Kenakan Hijab, Evelyn Berharap Tak Dibully

Aming

Aming dan Evelyn memang telah bercerai pada 2017 lalu setahun setelah dirinya menikah dengan Evelyn. Selama pernikahannya diketahui wanita yang pernah berprofesi sebagai DJ tersebut tengah hamil, tapi sayang kandungannya tidak mampu bertahan sehingga Evelyn harus mengalami keguguran.

Meski begitu, keduanya tetap sepakat untuk memberikan nama kepada calon bayi mereka yang diketahui berjenis kelamin perempuan bernama Afa Athaullah. Baik Aming maupun Evelyn tetap menjalin komunikasi mereka dengan sangat baik, bahkan dibeberapa kesempatan mantan pasangan itu kompak hadir dalam sebuah acara.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini