nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Mau Kalah dari Anak, Narji Targetkan Hafal Surat Panjang di Bulan Ramadan

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 16:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 16 33 1899019 tak-mau-kalah-dari-anak-narji-targetkan-hafal-surat-panjang-di-bulan-ramadan-ACBoTBjDRf.jpg Narji (Foto: Okezone)

JAKARTA - Narji memiliki target khusus di Ramadan tahun ini. Pelawak berusia 40 tahun tersebut mengaku ingin lebih banyak menghafal surat-surat panjang yang ada dalam Alquran agar tak kalah dari putra sulungnya.

Diakui Narji, putra pertamanya telah hafal banyak surat pendek dan panjang dalam Alquran. Hal ini disampaikan saat dijumpai di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Targetnya ramadan ini banyak hafal surat surat panjang. Gue malu anak gue yang kelas 3 (SD) sudah mulai banyak hafalannya sama guru ngajinya makanya jangan sampai saya kesusul sama dia kan malu sendiri," katanya, Rabu (16/5/2018).

Sejak memiliki anak, Narji memang menjadikan pendidikan agama sebagai hal penting dan utama untuk para buah hatinya. Ia menganggap hal tersebut sebagai salah satu bekal yang dibutuhkan saat anak-anaknya berada di usia remaja hingga tua.

(Baca Juga: Boy William Tak Peduli Dicibir Netizen)

Selain pendidikan di sekolah formal, Narji juga memiliki guru ngaji khusus untuk memberikan pendidikan agama kepada anak-anaknya. Pemain sinetron 3 Semprul Mengejar Surga itu juga mengawasi perkembangan anak-anaknya secara langsung meskipun sibuk bekerja.

"Anak-anak rajin (ngaji). Kan manggil guru ke rumah," ungkap Narji.

"Ya yang pertama tu agama dulu deh karena godaannya ke depan pasti lebih keras lagi jadi kita tanamkan. Dia enggak bikin PR gue enggak marah tapi kalau dia enggak salat gue marah," sambung pria bernama lahir Sunarji tersebut.

Sementara itu, bulan puasa juga disambut suka cita oleh anak-anak Narji. Ia dan sang istri memang mengajarkan puasa sejak dini untuk membuat anak-anaknya terbiasa menahan lapar dan haus berikut dengan emosi saat Ramadan tiba.

"Di sekolahnya karena tradisi temen temennya sudah puasa jadi dia ikut ikutan di rumah juga gitu. Kan tergantung lingkungan kalau di rumah juga puasa kan jadi dia ngikut belajar puasa dan alhamdulillah sekarang sudah puasa dengan lancar," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini