Image

Siap Jalani Ramadan di Makkah, Kartika Putri Percayakan Anak ke Ibunda

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 10:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 09 33 1896170 siap-jalani-ramadan-di-makkah-kartika-putri-percayakan-anak-ke-ibunda-cXZZDU7r5M.jpg Kartika Putri (Foto: Instagram)

JAKARTA - Ramadan tahun ini dipastikan menjadi hal berbeda untuk Kartika Putri. Selain menjadi pengalaman perdana menjalani puasa usai berhijrah, Kartika Putri juga memanfaatkan Ramadan untuk menghabiskan waktu di Tanah suci Makkah demi memaksimalkan ibadah.

- Baca Juga: Sindir Orang Suka Kepo, Kartika Putri Diminta Berhenti Gunakan Media Sosial

 

Bahagia karena akan menjalani ibadah dan lebaran di bumi para Nabi, rasa sedih juga dialami Kartika Putri karena harus meninggalkan anak angkatnya, Arjuna.

Namun setelah melakukan banyak pertimbangan, ia tetap akan merealisasikan keinginannya itu dengan mempercayakan sang putra kepada ibundanya.

"Makanya sih itu (anak) juga yang jadi pertimbangan cuma niatnya ibadah bismillah dan di titipin juga sama mama karena kita enggak pakai mba (baby sitter) sama sekali dari awal memang mama yang rawat jadi ya percaya saja," katanya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Melewati Ramadan dan lebaran di Makkah memang menjadi keinginan Kartika Putri. Ia pun bahagia saat kesempatan tersebut datang kepadanya, terlebih pemain film My Stupid Boyfriend itu tengah menikmati masa hijrah.

Rencananya Kartika Putri akan berangkat di pertengahan Ramadan dan berada di Makkah sampai lebaran tiba. Ia juga tak lupa tetap mengajarkan putranya untuk menjalankan ibadah sejak saat ini.

Menurut Kartika Putri, anaknya saat ini belum bisa menjalankan puasa secara penuh. Namun untuk urusan salat, anak pesinetron berusia 27 tahun itu dipastikan sudah lebih banyak belajar.

"Puasa ngajarin cuma susah banget tuh susu, ngedot tuh makanya mungkin diajarin setengah hari dulu enggak mau di paksain cuma kalau salat alhamdulillah tuh kalau denger adzan dia tuh sudah ke kamar mandi cuci muka wudhunya sudah cuci muka sama tangan kaki dan belum sedetail itu dan alhamdulillah sudah pelan-pelan tapi kalau sudah adzan dia pasti buru-buru ke kamar mandi. Itu saja buat aku sudah paham dia harus ngapain," paparnya.

Sementara itu, Kartika Putri berharap bisa menjalankan puasa secara penuh selama Ramadan tiba. Ia juga ingin ibadah lainnya tetap bisa terlaksana secara maksimal.

 

- Baca Juga: Kartika Putri Meminta Maaf Atas Postingan tentang Pengalaman Bercadar

"Puasanya full tapi kan perempuan ya Bismillah terus targetnya mudah-mudahan selalu baik, hatam Aquran pastinya dan ibadahnya makin banyak semakin tenang," pungkas wanita kelahiran Palembang itu.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini