Jadi "Pembantu", Asri Welas Rela Syuting Tanpa Make Up

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 01 Mei 2018 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 01 33 1893145 jadi-pembantu-asri-welas-rela-syuting-tanpa-make-up-nfMIfzcON2.jpg Asri Welas (Foto: Okezone)

JAKARTA - Asri Welas terlibat dalam film garapan Sutradara Rizki Balki dan Alim Sudio berjudul Ananta dengan peran berbeda. Kali ini, ibu dua orang anak tersebut menghidupkan peran pembantu yang memiliki kedekatan cukup besar terhadap Tania (Michelle Ziudith).

Baca Juga: Belajar dari Kasus Anak, Asri Welas Ingin Himpun Dana untuk Penderita Katarak

Dipercaya memerankan karakter baru, Asri Welas mengaku tak masalah dan berusaha untuk bersikap profesional. Ia bahkan mengaku rela syuting tanpa makeup karena tuntutan peran dalam film karya MD Pictures tersebut. Ini juga menjadi pengalaman perdana Asri Welas untuk tampil tanpa riasan di film layar lebar.

"Aku berusaha buat main film memang dengan karakter yang beda. Kita sempat reading tapi memang saya saat main film beda-beda," katanya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Senin 30 April 2018.

"Iya (tanpa makeup) tapi kan namanya tampil di film kan pengennya cakep pengennya cantik terus aku tanya. Aku tambah bulu mata boleh enggak? Ya enggak boleh lah mbak. Aku boleh pakai blush on enggak? Ya janganlah mbak. Gitu. Jadi pelit banget ya sudah. Tapi aku jadi tampil dengan berbeda sih. Ini pertama kali tampil di film tanpa makeup," sambung Asri Welas.

Asri Welas

Dalam film yang diangkat dari novel milik Risa Saraswati tersebut, Asri Welas dihadapkan dengan Tania yang dikisahkan sebagai seorang remaja anti sosial yang dipenuhi dengan khayalan dan tak bisa dipahami oleh orang sekelilingnya. Kanvas dan cat warna menjadi teman Tania untuk meluapkan segala perasaannya tersebut.

Kedekatannya dengan Tania dimaknai Asri Welas sebagai salah satu hal umum yang juga terjadi di kehidupan nyata.

"Di film ini kan aku yang paling tahu soal michelle itu kan fenomena menarik yang terjadi di jaman sekarang. Pengasuhnya lebih tahu semua hal soal anaknya," papar wanita berusia 39 tahun ini.

Baca Juga: Gelar Show di Australia, Kebahagiaan Asri Welas di Ulang Tahun Ke-39 Tahun

Asri Welas

Kesendirian Tania lantas terobati atas hadirnya Ananta, pria kampung berdarah Sunda yang diperankan oleh Fero Walandouw. Sosok Ananta seakan menjawab kegelisahan juga rasa kesepian yang dialami oleh Tania atas ketidaknormalannya selama ini.

Selain Michelle Ziudith dan Fero Walandouw, beberapa artis ternama juga digandeng dalam film yang siap tayang pada 3 Mei 2018 di seluruh bisokop Tanah Air ini. Mereka adalah Nino Fernandez, Jihane Almira, Roy Sungkono, Anjasmara, Nova Eliza, Asri welas, Astrid Tiar, Josephine Firmstone, dan Adi Danoe.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini