Kejar Pendidikan, Alasan Rachel Amanda Absen dari Dunia Film

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 28 April 2018 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 28 33 1892403 kejar-pendidikan-alasan-rachel-amanda-absen-dari-dunia-film-9zyIn3bmSg.jpg Rachel Amanda. (Foto: Instagram/@auroramanda95)

JAKARTA - Rachel Amanda memutuskan comeback berakting lewat film bergenre horor, Sajen. Dalam film itu, dia beradu akting dengan beberapa aktor muda lainnya, seperti Angga Yunanda dan Amanda Manopo.

Beberapa tahun terakhir, Rachel Amanda memang minim berakting, baik di layar kaca maupun layar lebar. Film Trinity, The Naked Traveler yang dirilis pada tahun lalu, merupakan proyek akting terakhir dara 23 tahun itu sebelum membintangi Sajen.

Lantas, apa yang membuat Rachel Amanda menghilang cukup lama? Ternyata, bintang Embun tersebut memilih fokus menyelesaikan pendidikannya. "Sengaja fokus kuliah. Pasalnya, di jurusan Psikologi, apalagi tahun kemarin, banyak penelitian, paper, tulisan dan sebagainya," kata Rachel Amanda di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga: Lepas dari Target, Rachel Amanda Tak Pusingkan Jodoh Lagi

Rachel menambahkan, "Apalagi tugas-tugas kampus harus dikerjakan berkelompok, jadi aku enggak bisa tinggal. Kalau ditinggal, saya enggak ngerjain dong. Karena itu, saya merasa mungkin ini saatnya memprioritas pendidikan."

Terbukti, keputusan Rachel berbuah manis. Saat ini dirinya sudah sampai tahap pengerjaan skripsi. Hal inilah yang lantas membuat Rachel berani untuk mulai mengambil tawaran film lagi.

"Kebetulan proses syuting Sajen cepat, jadi enggak menyita waktu. Saya juga sudah tidak ada kuliah yang mengharuskan untuk ke kampus. Jadi antara syuting dan mengerjakan skripsi masih bisa digarap berbarengan," ujarnya.

Baca juga: Lepas dari Kanker Tiroid, Rachel Amanda Makin Rajin Jalani Hidup Sehat

Meski waktu di kampus mulai longgar, namun Rachel tak lantas takabur untuk menerima proyek akting lainnya. Dia menegaskan, ingin fokus menyelesaikan skripsi demi mengejar target kelulusan. Kepada awak media, Rachel mengaku tidak ingin melewatkan kesempatan untuk sesegera mungkin menyelesaikan pendidikannya.

"Aku tuh gampang banget terpecah konsentrasinya. Jadi saat mengerjakan sesuatu sering seperti merasakan stuck begitu. Kalau sudah begini, nanti akan cari 'pelarian'. Biasanya bilang, 'Main film ah'. Nanti setelah (film) dijalani juga balik lagi," paparnya.

Namun Rachel menegaskan, saat ini dia ingin fokus untuk merampungkan skripsi mengingat tengat waktunya semakin dekat. "Iya nih, deadline skripsiku sudah semakin mepet. Jadi, ya sudah. Mau tak mau ya harus diselesaikan." (sus)

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini